Lorde Pertanyakan Keputusan Hidup dalam Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 10:45 WIB
NEW YORK, NEW YORK - APRIL 04:  Lorde Performs at Melodrama World Tour  at Barclays Center on April 4, 2018 in New York City.  (Photo by Nicholas Hunt/Getty Images)
Lorde. Foto: Nicholas Hunt/Getty Images
Jakarta -

Lorde kembali mengeluarkan single baru berjudul Stoned at the Nail Salon. Menurut penyanyi asal Selandia Baru itu, lagu anyarnya bercerita tentang seseorang yang mempertanyakan apakah ia membuat keputusan yang benar dalam hidupnya.

"Lagu ini adalah perenungan ketika seseorang bertambah usia, menetap di rumah tangga, dan mempertanyakan apakah dirinya telah membuat keputusan yang benar," ujar Lorde dikutip dari NME, Kamis (22/7/2021).

Dirinya pun mengungkapkan pertanyaan mengenai keputusan hidup adalah hal yang lumrah ketika beranjak dewasa. Ia pun ingin menuliskannya menjadi lagu.

"Saya pikir banyak orang yang mulai mempertanyakan diri mereka ketika berada di usia saya sekarang ini dan rasanya nyaman untuk menuliskannya (sebagai lagu). Mungkin (lagu-lagu yang Lorde tulis) bisa tercermin pada orang lain juga," ungkap Lorde.

"Saya menggunakan lagu ini sebagai tempat untuk mencurahkan berbagai pikiran," lanjut dia.

Sebelumnya, Lorde juga telah mengeluarkan single berjudul Solar Power. Dua lagu yang telah dikeluarkannya merupakan single dari album ketiganya.

"Album ini adalah perayaan dari dunia yang alami, sebuah upaya untuk mengabadikan sesuatu yang mendalam dan perasaan transenden yang aku rasakan ketika aku berada di alam bebas," kata Lorde mengenai albumnya yang juga akan berjudul Solar Power.

"Ketika sakit hati, sedih, memiliki cinta yang teramat dalam atau bingung, aku mencari jawabannya apda alam. Saya belajar untuk bernapas dan mendengarkan. Ini lah yang terjadi," tutur dia lagi.

Baru-baru ini, Lorde mengaku telah berbicara pada Bobby Gillespie, personel Primal Scream, mengenai kemiripan lagunya dengan karya dari band tersebut. Ia juga bercerita bahwa Primal Scream tidak keberatan bila lagu mereka mirip.

"Dia mengatakan, 'Hal itu sering terjadi, kamu menangkap nuansa yang kami tangkap beberapa tahun lalu'. Dan ia memberi kami restu," cerita Lorde.

"Jadi biarkanlah rekaman kali ini menjadikan Loaded sebagai cetak biru dari album ini. Kami senang melakukannya," sambungnya.



Simak Video "Cerita Amel Carla Isoman Selama 24 Hari karena Positif COVID-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)