Personel Primal Scream Dibuat Tersipu oleh Lorde, Kenapa?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 18 Jul 2021 21:26 WIB
Primal Scream
Personel Primal Scream Dibuat Tersipu oleh Lorde, Kenapa? (Foto: Soundrenaline 2019)
Jakarta -

Para personel Primal Scream sedang dibuat tersipu oleh Lorde. Hal itu dikarenakan pengakuan sang penyanyi yang mengatakan dirinya terinspirasi dari Loaded, lagu milik band asal Skotlandia itu, ketika menggarap Solar Power.

Pentolan Primal Scream, Bobby Gillespie, mengatakan bahwa seluruh personel dalam bandnya begitu tersanjung dengan pengakuan Lorde tersebut.

"Aku butuh mendengarkan (seluruh albumnya). Aku telah mendengarkan satu nomor lagu (Solar Power). Saat itu aku sedang menonton pertandingan (olahraga) antara Italia melawan Spanyol dan mereka memainkan lagu Lorde di akhir pertandingan. Itu sungguh luar biasa," ujar Bobby Gillespie dikutip dari NME.

"Aku benar-benar merasa tersanjung, kami semua. Semua orang di Primal Scream tersipu karena dia (Lorde) mengaku terinspirasi dari Loaded. Sungguh keren," sambung dia.

Belum lama ini, Lorde mengeluarkan Solar Power yang menjadi single pertama bagi album barunya. Album baru dari penyanyi asal Selandia Baru itu memang telah lama dinanti oleh para penggemarnya.

Sebab, Lorde sudah cukup lama tidak mengeluarkan karya, yakni kurang lebih empat tahun. Dia merilis Melodrama pada 2017.

Baru-baru ini, Lorde juga mengaku telah berbicara para Bobby Gillespie mengenai kemiripan lagunya dengan karya Primal Scream. Ia juga bercerita bahwa band tersebut tidak keberatan bila lagu mereka mirip.

"Dia mengatakan, 'Hal itu sering terjadi, kamu menangkap nuansa yang kami tangkap beberapa tahun lalu'. Dan ia memberi kami restu," cerita Lorde.

"Jadi biarkanlah rekaman kali ini menjadikan Loaded sebagai cetak biru dari album ini. Kami senang melakukannya," sambung dia.

Loaded adalah salah satu lagu milik Primal Scream. Versi remix lagu itu masuk dalam album Screamadelica dan lagu itu masuk dalam kompilasi milik Primal Scream yang berjudul Maximum Rock n' Roll: The Singles.

(srs/mau)