Alasan Rian D'MASIV Pilih Weda Nanda Gabung di Label Barunya

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 21 Agu 2021 19:56 WIB
Rian DMASIV, Weda Nanda dan Rayen Pono
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Rian D'MASIV memiliki label baru bernama Semesta Musik Indonesia. Di label itu, ia sudah punya artis untuk kenalkan ke publik.

Penyanyi tersebut adalah Weda Nanda. Ia adalah aktor yang kebetulan bertemu dengan Rian Ekky Pradipta di proyek film.

Pada kesempatan itu, ia kemudian mendengar suara dari Weda Nanda yang dinilai merdu. Menurut Rian, Weda Nanda punya karakter suara yang khas.

"Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain," ujar Rian dalam siaran persnya, Sabtu (21/8/2021).

Tak perlu waktu lama, Rian D'MASIV langsung membuatkan lagu untuk Weda Nanda. Lagu itu sudah selesai diproduksi dan telah dirilis, berjudul To Die For.

Awalnya, lagu itu dibuat untuk soundtrack film Musyrik, proyek di mana Weda Nanda dan Rian D'MASIV bertemu. Lebih dari itu, lagu itu akhirnya menjadi single debut bagi Weda Nanda.

To Die For ditulis oleh Rian Ekky Pradipta. Meski begitu, tapi lagu itu disebut punya cerita yang sering dialami oleh banyak remaja seusia Weda Nanda.

Bagi mereka tidak terlalu sulit menyelesaikan proyek musik ini, meski serba pertama. Beruntung keduanya juga dibantu oleh Rayen Pono sebagai arranger dan pengarah vokal Weda Nanda.

"Aku merasa mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti," kesan Weda akan kehadiran Rayen.

(dar/dar)