Kabar Gembira! Ed Sheeran Rilis Album ke-4 Oktober 2021

ADVERTISEMENT

Kabar Gembira! Ed Sheeran Rilis Album ke-4 Oktober 2021

Anarani Kifaya - detikHot
Sabtu, 21 Agu 2021 06:30 WIB
ed sheeran
(Foto: istimewa) Titel album keempat Ed masih seputar simbol matematika. Kali ini ia memilih simbol = (equals) dan akan dirilis pada 29 Oktober 2021.
Jakarta -

Ed Sheeran memberikan kabar gembira buat para penggemar. Penyanyi pop asal Inggris itu mengungkapkan judul dan tanggal rilis album terbarunya.

Titel album keempat Ed masih seputar simbol matematika. Kali ini ia memilih simbol = (equals) dan akan dirilis pada 29 Oktober 2021 di bawah label Atlantic Records.

Album ini tersedia dalam bentuk digital, CD, piringan hitam, dan kaset. Ed membeberkan lewat akun Twitter-nya bahwa ia sudah merekam isi album = (equals) sejak Juni 2017. Dia menyebut sudah mencurahkan isi hatinya selama proses penulisan = (equals) melalui berbagai macam cinta, kehilangan, kehidupan baru, dan lain-lain. Semua proses itu ia sebut sebagai masa transisi usia atau yang disebut coming of age.

Sebelum melepas keseluruhan album = (equals), Ed Sheeran meluncurkan sebuah single bertitel Visiting Hours. Lagu ini Ed dedikasikan untuk mendiang temannya, Michael Gudinski, yang sudah ia anggap seperti sosok ayah dan mentor. Ed juga merilis versi live dari Visiting Hours yang mengambil lokasi di sebuah gereja di London, Inggris.

[Gambas:Youtube]


Selain Visiting Hours, lagu Bad Habits juga sudah dikeluarkan terlebih dahulu pada bulan Juni. Bad Habits menceritakan tentang Ed yang ingin mengubah kebiasaan buruk sejak dirinya menjadi ayah dari Lyra Antarctica Seaborn Sheeran. Ia ingin menjadi lebih baik dengan tidak memaksakan bekerja sampai dini hari, mengubah pola makan, bahkan rajin berolahraga.

Album = (equals) terdiri dari 14 lagu dan judul album ini menyambung dari tiga album sebelumnya. Di tahun 2011 Ed debut merilis album + (plus) yang sukses dengan lagu Lego House dan The A Team dilanjut oleh album kedua bertajuk x (multiply) pada tahun 2014 yang menghasilkan lagu fenomenal seperti Thinking Out Loud serta Photograph.

Tiga tahun setelah album x (multiply) tepatnya pada Maret 2017, Ed melepas album selanjutnya yang diberi nama ÷ (divide) dan melahirkan lagu-lagu seperti Castle on the Hill, Shape of You, Perfect, serta Happier.

Setelah ÷ (divide) rilis, Ed tidak menghilang begitu saja dari dunia musik. Ia sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi dalam album kompilasi No.6 Collaborations Project di tahun 2019. Album ini berisikan lagu-lagu antara lain I Don't Care bersama Justin Bieber, Beautiful People dengan Khalid, dan Antisocial yang menghadirkan Travis Scott.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT