Wawancara Eksklusif! Lizzo Bicara tentang Rumors, Lagu Kolaborasi dengan Cardi B

ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif! Lizzo Bicara tentang Rumors, Lagu Kolaborasi dengan Cardi B

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Agu 2021 20:04 WIB
Lizzo
(Foto: dok. Lizzo) detikcom berkesempatan berbincang dengan Lizzo soal proyek terbarunya dengan Cardi B. Simak wawancara eksklusifnya di sini.
Jakarta -

Lizzo tidak peduli tentang komentar dan kabar miring tentang dirinya. Alih-alih pusing memikirkannya, ia justru memilih untuk melawan hal itu dengan lagu. Lalu lahirlah Rumors.

Rumors menjadi single terbaru dari penyanyi bernama asli Melissa Viviane Jefferson. Dalam lagu itu, Lizzo berkolaborasi dengan Cardi B.

Menurut Lizzo, kerja sama antara dirinya dan Cardi B sudah ia inginkan sejak lama. Lizzo mengaku dirinya adalah pengagum dari karya-karya garapan pelantun Bodak Yellow itu.

"Cardi B adalah seseorang yang sangat ingin aku ajak kolaborasi. Aku ingin bekerja dengannya. Aku adalah penggemar Cardi B dan penggemar dari kepribadiannya di media sosial selama bertahun-tahun. Bagiku dia sungguh lucu dan cerdas, ia juga sungguh keren," puji Lizzo dalam wawancara virtual.

Perempuan kelahiran 27 April 1988 itu kerap bertemu Cardi B dalam beberapa kesempatan. Bagi Lizzo, setiap kali ia bertemu dengan Cardi B, ia selalu memperoleh kesan baik.

Maka itu, ketika kesempatan untuk berkolaborasi datang, Lizzo pun tak ingin itu terlewat begitu saja.

"Kami bertemu beberapa kali dan tiap kali kami berjumpa dia selalu terasa penuh cinta. Suatu hari kami bertemu dan berpikir rasanya kami harus berkolaborasi dan kami pun menulis Rumors," ujarnya.

Dia pun mengaku puas atas hasil yang ia peroleh buah kerja samanya dengan Cardi B.

"Ini adalah lagu yang terasa sempurna untukku dan Cardi B. Kami berbicara tentang keburukan kami dan membiarkan orang-orang mengetahuinya," ungkapnya.

Kebanjiran Kata

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) (EDITORS NOTE: This image has been converted to black and white) Lizzo performs during The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)Lizzo Foto: Getty Images/Gareth Cattermole

Meski kolaborasi antara dirinya dan Cardi B terbilang lancar, tetapi bukan berarti penggarapan Rumors bebas dari tantangan. Lizzo mengaku memiliki begitu banyak uneg-uneg yang ingin ia sampaikan dalam lagu.

Ketika menulis Rumors, kata-kata pun membanjiri pikiran Lizzo. Hal itu membuat ia cukup kesulitan dalam memilih kalimat mana yang harus dimasukkan dalam lirik dan mana yang harus dipenggal.

"Salah satu tantangan terbesar dari menulis lagu Rumors adalah aku memiliki begitu banyak kalimat. Versi pertama dari lagu ini seperti tidak memiliki bentuk. Hanya ditulis oleh aku dan aku memiliki begitu banyak kalimat," kisahnya.

"Ketika akhirnya Cardi B bergabung dalam lagu ini, aku menyadari, 'Oke, ada beberapa bagian yang harus dibuang'," lanjutnya.

Ketika mengkurasi lirik, Lizzo mengaku berat untuk membuang sejumlah kata-kata yang sudah kadung ia tuliskan. Menurutnya, ada banyak hal yang ingin ia sampaikan dalam lagu itu, sehingga baris demi baris kata itu muncul begitu saja.

"Rasanya berat, karena setiap lirik terasa seperti anakku sendiri. Itu berat karena aku punya banyak hal untuk disampaikan," ungkapnya.

Nantikan wawancara eksklusif detikcom dengan Lizzo di artikel selanjutnya!

(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT