FLAVS 2021 Kembali Diadakan Virtual Tahun Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 12:39 WIB
FLAVS 2021
Foto: dok. FLAVS 2021
Jakarta -

Gelaran pertama FLAVS Festival tahun lalu berakhir dengan bergantinya format menjadi virtual. Di tahun ini, festival yang berfokus pada musik hip hop, soul, dan R&B di Indonesia kembali digelar dalam format virtual.

Acara itu akan berlangsung pada 30 hingga 31 Oktober 2021 dengan mengusung tema The Seeds. Seperti tema yang diusung, penyelenggara FLAVS 2021 telah mempersiapkan sejumlah bintang tamu yang sesuai dengan semangat regenerasi.

Menurut Yacko selaku program director dari FLAVS 2021, penyelenggara acara memang ingin memperkenalkan musisi muda yang jarang tersorot. Sehingga nantinya, akan muncul bibit-bibit baru yang akan melanjutkan keberlangsungan ekosistem musik rap, hip hop, soul, dan R&B di Tanah Air.

"Proses kurasi itu memang saya dan tim program cukup banyak berdiskusi, kami juga melihat, memperhatikan mana sih musisi-musisi underrated yang memang karyanya keren-keren. Akan ada nama-nama yang menarik muncul di line up. Kami tidak hanya mengkhususkan musisi (dari pulau) Jawa, tapi ada dari Sumatera, Kalimantan, Papua," ujar Yacko dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

"Benih-benih yang muncul (dari) seluruh Indonesia yang akan kami ajak di FLAVS 2021. Karena kami kan fokus tema awal memang tujuannya untuk itu," sambung dia.

Meski masih berlangsung secara virtual, Yacko mengatakan FLAVS 2021 nantinya akan menyiasati agar interaksi antar penonton dan penampil tetap terjalin.

Selain itu, layaknya festival yang diadakan secara langsung FLAVS 2021 juga bakal memberikan beberapa pilihan panggumg.

"Yang nonton bisa pilih untuk stage mana yang bs ditonton. Pindahnya bisa segampang itu dengan fitur yang sama. Ada fitur chat box. Penonton bisa menggunakan fitur chat box dengan seru. Bisa berinteraksi dengan artisnya. Artisnya bisa nanya, atau bacain. Jadi artisnya ada sedikit interaksi. Jadi bisa memunculkan wajah-wajah penonton tersebut. Jadi walaupun LDR jadi bisa berasa dekat," tutur Yacko.

Tidak hanya itu, Festival Director FLAVS 2021, M. Riza, juga memastikan penyelenggara membangun server tersendiri yang bakal memungkinkan penonton menyaksikan konser tanpa hambatan.

"Kami punya platform sendiri yang mana kami sambungkan ke cloud server," ungkap Riza.

Untuk menonton FLAVS 2021, tiket dapat dibeli dengan tiket harian seharga Rp 149 Ribu dan tiket terusan pake home weekend party seharga Rp 499 Ribu.

Paket home weekend party akan berisi tiket terusan dua hari dan pakat merchandise.



Simak Video "JPU Ungkap Alasan Dilakukan Penahanan Terhadap Gaga Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)