Maliq & D'Essentials Jadi Salah Satu Penutup Flavs Virtual Festival

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 07:02 WIB
Flavs 2020
Maliq & D'Essentials menjadi salah satu penutup yang manis. Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Maliq & D'Essentials menjadi salah satu penampil penutup dalam gelaran Flavs Virtual Festival hari kedua, Minggu (16/8/2020). Band asal Jakarta itu menjadi penampil terakhir di panggung Rhyme & Grind Stage.

Setapak Sriwedari jadi lagu pembuka dari penampilan mereka yang dimulai sejak pukul 22.00 WIB. "Mana suaranya semua, terima kasih yang di rumah, yang di studio," ungkap Angga selepas membawakan lagu pertama.

"Kami minta semangatnya lagi dong. Terima kasih, akhirnya kamu manggung lagi di suasana festival," sambung Angga.

Angga kemudian bercerita bahwa ini merupakan panggung pertama bagi Maliq & D'Essentials setelah lama tidak tampil selama masa pandemi. Karena lama tidak berada di panggung, mereka mengaku cukup gugup.

"Kami takut lupa lirik, lupa lagu bahkan soalnya kami sudah lama nggak manggung, kalau ada salah-salah mohon dimaklumi," kata Angga. Coba Katakan pun didapuk menjadi lagu kedua yang mereka bawakan.

Setelah membawakan Coba Katakan, Maliq & D'Essentials memainkan Terdiam. Di antara kedua lagu tersebut, Angga berteriak, "Saya bisa lihat loh muka," katanya sambil menunjuk layar di hadapan panggung. "Makanya minta tangannya ke atas, let's go!" serunya.

Meski para penonton tidak hadir secara langsung dan menonton dari tempat masing-masing, akan tetapi malam itu, Maliq & D'Essentials terbilang cukup interaktif. Beberapa kali mereka mengajak penonton berkomunikasi dua arah melalui kamera maupun kolom live chat.

Di tengah-tengah penampilan mereka, Angga membaca chat yang masuk, salah satunya adalah dari penonton yang mengatakan bahwa mereka rindu untuk menonton Maliq & D'Essentials secara langsung. "Banyak banget ya yang bilang gitu," sahut Indah. "Kami juga kangen banget tampil depan kalian," balas Angga.

Flavs 2020Flavs 2020 Foto: Saras/detikHOT

Suasana menjadi romantis ketika mereka membawakan Himalaya yang dilanjutkan dengan Untitled dan Dia. Maliq & D'Essentials memang meminta para penonton untuk menuliskan lagu apa yang ingin mereka dengar, hasilnya Untitled dan Dia merupakan yang terbanyak dipilih.

Drama Romantika menjadi lagu selanjutnya yang dinyanyikan. Indah dan Angga pun mengajak para penonton berjoget dari tempatnya masing-masing. "Biasanya kami kalau di festival ngomong gini, guys lanjut nggak?" tanya Angga di tengah lagu dan kemudian melanjutkan nyanyiannya.

Setelah delapan lagu, Pilihanku menjadi lagu ke sembilan sekaligus terakhir yang mereka bawakan malam hari itu. Meski harus menutup penampilannya, setidaknya Maliq & D'Essentials telah mengobati kerinduan para penggemarnya.



Simak Video "Denny Sumargo Tutup Pintu Damai untuk Eks Manajer"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)