Jessie J Minta Maaf pada Nicki Minaj tentang Kisah Kolaborasi Bang Bang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 06:30 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 25: (L-R) Jessie J and Channing Tatum attend the Pre-GRAMMY Gala and GRAMMY Salute to Industry Icons Honoring Sean Diddy Combs on January 25, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Gregg DeGuire/Getty Images for The Recording Academy)
Jessie J. Foto: Getty Images
Jakarta -

Jessie J meminta maaf pada Nicki Minaj setelah dirinya menceritakan kisah yang salah saat mengenang kembali kolaborasi mereka dalam lagu Bang Bang yang rilis pada 2014.

Semua itu bermula ketika dalam sebuah wawancara Jessie J membahas mengenai lima lagu yang pernah ia bawakan dalam diskografinya, salah satunya adalah Bang Bang yang juga melibatkan Ariana Grande.

Pelantun Price Tag itu kemudian bercerita betapa ia menyukai lagu tersebut dan mengenang proses penggarapan lagunya dalam wawancara itu.

"Max Martin menulis Bang Bang dan Ariana memainkannya, aku memainkannya, dan kami berdua menyukainya. Kami kemudian berkata, 'Mengapa tidak kita nyanyikan bersama saja?'. Jadi Ariana mengisi bait kedua, aku merekam bait pertama, lalu Niki memainkannya di studio dan rasanya, 'Aku ingin melompat'. Kami bertanya padanya dan dia mau mengerjakannya," ujar Jessie J pada Glamour, dikutip dari NME.

"Aku tidak akan pernah lupa, aku berada di kamarku, di sebuah rumah susun di London dan aku mendapat kiriman versi yang telah diisi oleh Nicky. Aku hanya terduduk di ujung kasur, menggenggam teleponku, melihat ke lantai. Aku benar-benar merasa seolah sedang memenangkan kompetisi," tambahnya.

Tidak berselang beberapa waktu setelahnya, Nicki Minaj mengunggah sebuah bantahan di Twitter. Ia mengatakan dirinya tidak mendengar lagu itu dan kemudian menjadi ingin mengambil bagian dari lagunya.

Nicki Minaj dengan blak-blakan mengatakan keterlibatannya di lagu itu karena ia dibayar oleh pihak label rekaman untuk melakukannya dan menulis bagiannya.

Secara sarkas Nicki Minaj pun menanyakan bagaimana caranya ia mendengarkan lagu itu lalu ingin mengisinya dan menanyakan apakah dia adalah monitor lagu.



Menanggapi hal itu, Jessie J pun meminta maaf bila ia menceritakan kisah itu dengan salah. Jessie J pun mengatakan dirinya tidak secara sengaja mengarang cerita palsu.

Menurutnya, apa yang ia ceritakan adalah kebenaran yang ia rasakan selama ini. Dirinya mengaku tidak tahu Nicki Minaj bersedia berkolaborasi dengannya hanya karena dibayar label. Ia selama ini berpikir bahwa kolaborasi itu terjadi atas dasar sama-sama menyukai lagunya setelah mendengarkan lagu yang diciptakan oleh Max Martin.

"Aku menghargaimu di muka umum karena menjadi dirimu sendiri @nickiminaj. Maka inilah aku menjadi diriku," buka Jessie J dalam unggahannya di Instagram.

[Gambas:Instagram]



"Sejak bertemu denganmu hingga kini aku tidak merasakan apapun kecuali cinta dan rasa hormat. Aku bersyukur memiliki kamu dan @arianagrande menulis Bang Bang bersamaku dengan Max Martin yang berbakat yang baru aku ketahui hari ini. Maaf Ari (Ariana Grande). Aku tidak tahu itu," urainya.

"Aku merasa seperti menang kompetisi dan tetap merasa demikian hingga hari ini," sambungnya.

"Aku adalah orang pertama yang mengakui Bang Bang tak mungkin sama tanpa keterlibatan kalian. Aku meminta maaf atas cerita yang salah selama ini," kata Jessie J lagi.



Simak Video "Sebut Vaksin Bikin Impoten, Nicki Minaj Diajak ke Gedung Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)