Duh! Jessie J Terancam Tak Bisa Nyanyi Lagi

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 28 Des 2020 19:55 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 12:  Singer Jessie J during the Closing Ceremony on Day 16 of the London 2012 Olympic Games at Olympic Stadium on August 12, 2012 in London, England.  (Photo by Hannah Peters/Getty Images)
Jessie J / Foto: Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Jessie J terancam pensiun dari dunia seni vokal dan tak bisa lagi mengalunkan suara merdunya tersebut. Hal itu merupakan akibat dari penyakit sindrom Meniere yang dideritanya.

Melalui media sosial miliknya, Jessie J menceritakan kisahnya saat mengidap penyakit tersebut. Ia pun menghabiskan momen liburan Natal dalam perawatan di rumah sakit karena kondisi telinganya yang tiba-tiba terganggu.

"Aku bangun dan merasa telinga sebelah kananku tuli. Bahkan aku tak bisa berjalan secara lurus," tuturnya.

"Akhirnya aku diberitahu jika mengidap sindrom Meniere. Aku tahu banyak orang yang mengidapnya juga dan mereka menghubungiku serta memberikanku nasehat. Kini aku pun mencoba untuk beristirahat dalam kesunyian," tuturnya.

Mantan kekasih Channing Tatum itu pun mengatakan jika dirinya tak segera melakukan tindakan medis maka penyakit tersebut bisa membahayakan. Jessie J bisa kehilangan pendengarannya secara permanen.

"Itu bisa jadi lebih buruk dari apa yang ku alami. Aku pun bersyukur dengan kesehatanku (kini) dan sudah melewati itu semua," ungkapnya.

Jessie J pun merasa tak sedih meskipun harus menghabiskan hari Natal di rumah sakit. Pasalnya penyakit tersebut bisa mengancam kariernya sebagai penyanyi seperti yang dikeluhkannya saat melakukan live di instagram baru-baru ini.

"Aku sudah lama sekali tak bernyanyi, dan saat aku menyanyi dengan kencang rasanya seperti ada sesuatu yang ingin keluar dari telingaku," paparnya.

"Kini aku sudah kembali bernyanyi dan melewatinya. Aku sangat kangen bernyanyi dan tampil di depan orang-orang," tambahnya.

Sindrom Meniere merupakan gangguan pada bagian dalam telinga yang biasanya menyebabkan gangguan seperti penyakit vertigo, gangguan pendengaran, telinga berdenging hingga mual.



Simak Video "Usai Ngaku Tak Bisa Punya Anak, Jessie J Dibanjiri Dukungan Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)