Jessie J Akhirnya Ungkap Alasan Dirinya Kini Sulit Bernyanyi

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 18:29 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 12:  Singer Jessie J during the Closing Ceremony on Day 16 of the London 2012 Olympic Games at Olympic Stadium on August 12, 2012 in London, England.  (Photo by Hannah Peters/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Jessie J akhirnya terbuka mengenai kondisi kesehatannya yang mempengaruhi kemampuannya untuk bernyanyi. Hal itu diceritakannya melalui unggahan di Instagram-nya.

Penyanyi bernama asli Jessica Ellen Cornish itu membagikan rekaman emosional saat ia mencoba menyanyikan I Want Love yang menjadi lagu terbarunya. Video itu pada awalnya ditujukan pada terapis bicaranya. Dia menjelaskan ada penyakit yang diidapnya yang membuatnya tak lagi dapat bernyanyi untuk beberapa saat.

Ia menjelaskan suatu hari ia diminta untuk mengirimkan suaranya saat bernyanyi pada terapisnya. Hal itu dilakukan agar sang terapis dapat mendengar suaranya.

Saat melakukan itu, Jessie J pun tak kuasa menahan tangisnya. "Lagu pertama yang ku nyanyikan adalah I Want Love. Mendengar aku bernyanyi dan merasa sangat lemah ketika menyanyikannya itu membuatku menangis," tulis dia.

"Aku tidak pernah bisa menyanyikannya (sejak hari ketika aku merekamnya) dapat menyanyikannya karena sakit yang kurasakan," katanya lagi.

Pelantun Price Tag itu pun mengatakan bahwa tidak berdayanya untuk bernyanyi kembali itu adalah hal yang teramat menyiksanya.

"Sangat berat rasanya untuk tidak bernyanyi. Ini (bernyanyi) adalah jalan hidupku dan kebahagiaanku. Menjadi diam bukanlah kebisaanku," ungkap dia.

Meski demikian, Jessie J mengatakan dirinya bertekad untuk jujur dan terbuka mengenai kondisinya. Sebab, dirinya berterus terang mengaku membutuhkan dukungan dari para kerabat dan penggemarnya.

"Aku berada dalam momen ketika aku tahu aku butuh untuk jujur pada diriku dan berterus terang pada kalian semua tentang kondisiku dan menjelaskan apa yang sedang ku lalui," ujarnya.

"Untuk menjadi jujur, untuk mendapatkan dukungan dan cinta yang akan membantu melewati ini lebih cepat," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Jessie J mengatakan sejak Februari, tenggorokannya terasa bagai terbakar. Dirinya hingga kini telah menjalani sejumlah tes darah, endoskopi dan pergi ke enam dokter yang berbeda.

Di tahun lalu, dirinya didiagnosa mengidap sindrom Meniere. Karena penyakit itu, pendengarannya sempat terganggu.



Simak Video "Usai Ngaku Tak Bisa Punya Anak, Jessie J Dibanjiri Dukungan Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)