Kanye West Bakal Collab dengan The Weeknd di DONDA?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 07:02 WIB
PARIS, FRANCE - OCTOBER 03: Kanye West attends Vogue 95th Anniversary Party on October 3, 2015 in Paris, France.  (Photo by Victor Boyko/Getty Images for Vogue)
Kanye West. Foto: Victor Boyko
Jakarta -

Kanye West tampaknya semakin dekat dengan mewujudkan perilisan album DONDA menjadi nyata. Rapper pelantun Closed On Sunday itu bahkan memberikan tanda-tanda bahwa dalam albumnya, ia menggandeng Abel Tesfaye atau yang dikenal sebagai The Weeknd.

Pria kelahiran 8 Juni 1977 itu mengunggah tangkapan layar (screenshot) dari daftar orang-orang yang berkomunikasi dengannya di Instagram. The Weeknd menjadi salah satunya. Kontaknya ditulis dengan nama ABEL WEEKEND di ponsel milik Kanye West.

Sayangnya, tidak ada keterangan apapun dari Kanye West dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]



Spekulasi akan adanya kolaborasi antara Kanye West dan The Weeknd dalam DONDA pun semakin menguat dengan munculnya Wassim Slaiby alias Sal yang mengomentari unggahan Kanye West.

Sebelumnya, beredar pula video Kanye West dan Tyler The Creator tengah berada di studio bersama beredar di media sosial. Banyak yang menyebutkan keduanya akan berkolaborasi bersama untuk melengkapi album DONDA milik Kanye West.

Dalam video tersebut, terlihat Tyler The Creator berdiri di belakang seseorang yang mengenakan masker hingga menutupi wajahnya. Keduanya tampak sedang mengerjakan sesuatu. Seseorang itu diduga kuat sebagai Kanye West, sebab ia sempat tertangkap kamera mengenakan masker serupa dalam waktu yang berdekatan dengan video itu beredar.

Pada video tersebut terlihat sebuah papan tulis bertuliskan "Donda". Di bawahnya, ada sejumlah kata lainnya yang tertulis layaknya daftar. Kata-kata tersebut antara lain "Remote", "New Again", dan "Come to Life".

DONDA sebelumnya dijadwalkan rilis pada tahun lalu. Ia bahkan telah merilis single berjudul Wash Us in the Blood yang merupakan hasil kolaborasi dirinya dengan Travis Scott. Namun, album itu tak kunjung dikeluarkan oleh Kanye West.

Alih-alih rilis, malah Taylor Swift yang mengeluarkan album Folklore di tanggal yang sebelumnya diumumkan Kanye West sebagai tanggal rilis Donda. Selama ini, Kanye West dan Taylor Swift memang diketahui terlibat perselisihan.

Baru-baru ini, dikabarkan DONDA dijadwalkan rilis di tahun ini, tepatnya pada 5 Agustus 2021.

Beberapa waktu lalu, Kanye West juga dikabarkan kembali ke studio untuk mengerjakan album yang tertunda itu.

Judul album itu diambil dari nama mendiang sang ibu, Donda West. Pada 2020, tahun ketika album itu seharusnya rilis, ibunda Kanye West seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Akan tetapi, Donda West telah meninggal dunia terlebih dahulu di usia 58 tahun.



Simak Video "Kanye West Tinggal di Stadion Mercedes-Benz Demi Rampungkan Album 'Donda'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)