Fakta Meninggalnya Joey Jordison yang Baru Terungkap

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 15:48 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - OCTOBER 26:  Drummer Joey Jordison of heavy metal band Slipknot performs on stage in concert at Acer Arena on October 26, 2008 in Sydney, Australia.  (Photo by Lisa Maree Williams/Getty Images)
Fakta meninggalnya Joey Jordiso yang baru terungkap Foto: Getty Images/Lisa Maree Williams
Jakarta -

Baru-baru ini terkuak jika pada saat kematian drummer Joey Jordison sempat ada orang yang menelepon ke 911. Ternyata mantan kekasihnya yang menemukan jenazah Joey Jordison dan panik hingga menghubungi 911.

Pada rekaman suara yang diungkap TMZ itu disebutkan jika sang wanita hanya ingin mengecek dan khawatir dengan keadaan mantan drummer Slipknot berusia 46 tahun itu.

Sebelum meninggal, Joey Jordison memutuskan untuk keluar dari Slipknot karena penyakit yang diidapnya yakni mielitis transversal. Penyakit tersebut membuat dirinya kehilangan tenaga di bagian kaki, karena mengalami inflamasi pada bagian tulang belakang.

Dalam acara Metal Hammer Golden Gods Awards 2016, Joey Jordison kemudian membagi alasan sebenarnya di balik keluarnya ia dari Slipknot.

"Saya memiliki penyakit mengerikan yang disebut transverse myelitis. Saya tidak bisa bermain (drum) lagi. Ini adalah bentuk dari multiple sclerosis yang menjadi musuh terburuk saya. Saya mendapati diri saya kembali, saya berolahraga di gym dan menjalani terapi untuk mengalahkannya," ujarnya dikutip dari NME.

Meski keluar dari Slipknot, Joey Jordison mengaku dirinya selalu mencintai band yang membesarkan namanya itu.

"Kami telah melalui banyak dalam hidup. Masing-masing dari mereka, aku berharap yang terbaik dan keberkahan. Apa yang kami ciptakan, di ruang bawah tanah di Des Moines, Iowa, tidak akan pernah bisa ditandingi. Itu adalah hal yang tidak terkalahkan, aku sungguh mencintai orang-orang itu (personel Slipknot)," katanya dikutip dari Loudwire.

Usai kepergian pendiri dan drummer pertamanya itu, Slipknot pun mengunggah sebuah video kompilasi penampilan Joey Jordison. Dalam video berdurasi delapan menit itu tampak cuplikan penampilan, kala wawancara dan kejadian di belakang panggung.

"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang kosong dan perasaan kesedihan yang tak terlukiskan," tulisnya pada unggahan tersebut.

Joey Jordison meninggal dunia pada 26 Juli lalu. Keluarga menyebut Joey meninggal dengan begitu tenang dalam tidurnya.

"Kami dengan hati yang patah ingin mengabarkan bahwa Joey Jordison, seorang drummer yang produktif, musisi, dan seniman telah meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya pada 26 Juli 2021 di usia 46 tahun," tulis keluarga.



Simak Video "Eks Drummer Slipknot, Joey Jordison Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)