Aminda Rilis Tiada Cinta Selain Kamu, Terinspirasi dari Kalimat Syahadat

dar - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 15:09 WIB
Aminda
Foto: Instagram Aminda
Jakarta -

Sejak beberapa hari lalu, beberapa pesohor mengabarkan ada sesuatu yang baru pada 28 Juli 2021. Ternyata penyanyi muda Aminda merilis single terbarunya.

Lagu tersebut berjudul Tiada Cinta Selain Kamu. Untuk karya barunya ini, Aminda memercayakan Virgoun sebagai pencipta dan produsernya.

Menurut Aminda, Virgoun adalah orang yang pas untuk membuatkan lagu untuknya. Ia mengaku sebagai pendengar dari banyak karya Virgoun sehingga tertarik untuk berkolaborasi.

"Pertama kali aku mendengarkan lagu ini langsung tersentuh banget sama liriknya. Menurut aku pilihan kata Kak Virgoun sangat indah, di luar ekspektasi orang banyak pasti," kata Aminda saat jumpa pers virtual, Rabu (28/7/2021).

Ternyata gayung pun bersambut. Tawaran dari pihak Aminda untuk menciptakan sebuah lagu diterima dengan tangan terbuka oleh Virgoun.

Selama ini, Virgoun jarang memberikan lagunya untuk dinyanyikan oleh orang lain. Namun, kali ini ia menilai karakter suara Aminda pas untuk lagunya.

"Gue awalnya mendengarkan suara Aminda dulu, jadi gue memang jarang banget ngasih lagu untuk orang lain kan, karena ya gue pengen fokus sama karya-karya gue sendiri dulu, tapi ternyata suara Aminda lembut banget. Gue suka nih karena kan lagu gue tipikal yang story telling. Gue pengen lagu gue juga dinyanyikan sama orang yang pas," papar Virgoun pada kesempatan yang sama.

Virgoun juga menjelaskan jika lagu tersebut dibuat karena dirinya terinspirasi dari dua kalimat syahadat. Menurutnya kelimat itu berisi makna yang begitu dalam.

"Lagu ini terinspirasi dari dua kalimat syahadat, karena menurut gue itu komitmen yang paling dalam ya. Tapi di sini gue bikin dengan kalimat dan lirik yang lebih universal," jelasnya.

"Lagu ini bukan tipikal lagu cinta biasa memang, di antara seseorang dengan pasangannya, tapi dengan banyak hal, yaitu bisa juga untuk keluarga dan teman kalian yang kamu cintai," tambah Aminda.

Kebetulan, di saat yang bersamaan, pesan cinta itu juga dikirimkan Aminda untuk sang ibunda yang sedang berulang tahun.

"Khususnya juga hari ini tanggal 28 Juli saat mama aku ulang tahun," kata Aminda sambil berkaca-kaca.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Aminda mengaku dirinya tidak khawatir dengan begitu banyaknya talenta hebat lainnya yang sudah lebih populer. Ia punya pandangan sendiri atas hal tersebut.

"Ini bukan kompetisi sih menurut aku, kita maju bareng karena ini saatnya kolaborasi. Untuk bisa lebih baik lagi sekarang aku pakai teknologi yang ada sih, aku manfaatkan sebaik mungkin," tuntasnya.

(dar/pus)