Yovie Widianto Percayakan Lagu Dua Centang Biru ke Amindana Chinika

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 16:20 WIB
Amindana Chinika
Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Siapa sih yang nggak kenal dengan Yovie Widianto? Pria yang piawai menciptakan lagu itu kali ini mencoba menciptakan karya terbaru. Berjudul Dua Centang Biru lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto.

Lagu tersebut akhirnya dipercayakan Yovie Widianto kepada penyanyi pendatang baru, Amindana Chinika atau yang akrab disapa dengan Aminda. Perempuan cantik kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 itu dinilai Yovie Widianto pantas untuk membawakan lagu tersebut.

"Suara vokal Aminda itu sederhana tapi merdu dan dia mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati. Itulah yang menjadi kekuatannya," tutur Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Yovie Widianto pun mengutarakan soal lagu Dua Centang Biru yang dituliskannya itu. Menurut Yovie Widianto, kehidupan remaja sangatlah penuh dengan warna. Lagu ini mengangkat cinta sepihak yang dikemas dalam kisah yang sederhana tentang pesan tapi tak terbalaskan.

"Kehidupan remaja itu memang penuh dengan warna, nah Aminda itu seorang story teller yang punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja dan suara vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai hati," beber Yovie Widianto lagi.

Ini adalah kali pertama Aminda menunjukkan kebolehannya di dunia tarik suara dan dipasarkan secara luas. Ketertarikan dalam dunia musik memang sudah muncul sejak kecil.

"Aku sih, benar-benar bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah mengalaminya dan aku yakin banyak orang yang pernah ngalamin hal yang sama. Makanya pas proses workshop dan recording single ini aku diarahin sama mas Yovie untuk mengeluarkan reaksi apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu yang harus tulus saja, nggak perlu berlebihan," ungkap Aminda.



Simak Video "Yovie Widianto Tak Sabar Lihat Antusiasme Fans di Konser Drive-in"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)