Yovie Widianto Jadi Pencipta Lagu yang Terbanyak Diputar di Spotify

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 15:27 WIB
Yovie Widianto
Foto: (dok. Yovie Widianto)
Jakarta -

Prestasi membanggakan bagi industri musik Indonesia datang dari Yovie Widianto. Sebab Written by Yovie Widianto menjadi playlist pencipta lagu yang paling banyak didengarkan di platform streaming musik Spotify dari data seluruh dunia.

Yovie Widianto memang bergabung dengan Kahitna dan pernah membentuk Yovie & Nuno, akan tetapi dirinya tidak hanya menciptakan lagu yang dibawakan oleh grup musik tempat ia bernaung.

Dia juga menciptakan sejumlah lagu yang dipopulerkan oleh musisi lainnya, sebut saja Yura Yunita, Arsy Widianto hingga Brisia Jodie dan lain-lain.

Kabar gembira itu diterima oleh manajer Yovie Widianto dari Spotify. Ketika menerima kabar tersebut, Yovie merasa gembira dan menganggap hal itu sebagai apresiasi buah hasil dari kerja kerasnya selama ini.

"Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik tanah air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya," ujar dia dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, Yovie Widianto menganggap pencapaian itu juga menjadi momentum yang menandakan dirinya harus terus berkarya.

Sebagai musisi dan pencipta lagu, karier Yovie Widianto sudah hampir berusia empat dekade, tepatnya, ia telah bermusik selama 37 tahun hingga kini.

Sejumlah lagu miliknya yang dikenal antara lain Adu Rayu yang dibawakan bersama dengan Tulus dan Glenn Fredly, Harus Bahagia yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, Janji Suci yang dibawakan Yovie & Nuno, Cantik yang dibawakan Kahitna, Peri Cintaku yang dinyanyikan Marcell dan lain-lain.

Written by Yovie Widianto adalah playlist Spotify yang berisikan lagu-lagu ciptaan pria kelahiran 21 Januari 1968 itu. Dalam playlist itu terdapat berbagai lagu karangannya, baik yang dibawakan oleh grup musik tempatnya bernaung maupun penyanyi lain.



Simak Video "Yovie Widianto Tak Sabar Lihat Antusiasme Fans di Konser Drive-in"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)