Tak Searah, Cerita Aaliyah Massaid tentang Hubungan di Ujung Tanduk

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 14:09 WIB
Aaliyah Massaid, putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia
Aaliyah Massaid rilis Tak Searah / Foto: Instagram @aaliyah.massaid
Jakarta -

Aaliyah Massaid, yang merupakan anak dari penyanyi Reza Artamevia, mengeluarkan single baru berjudul Tak Searah. Lagu itu menjadi single keempat darinya.

Tak Searah merupakan lagu yang ditulis oleh Pika Iskandar yang belakangan banyak menulis lagu untuk penyanyi muda pendatang baru.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Tak Searah bercerita mengenai hubungan yang tengah berada di ujung tanduk dan memiliki banyak persoalan yang tidak bisa diperbaiki.

Lewat lagu ini, Aaliyah Massaid menuturkan narasa seseorang yang ingin berpisah dengan kekasihnya dan mawas diri.

"Pada single ini, aku ingin menceritakan dan menyampaikan pesan bahwa berpisah itu tidak selama salah. Ada kalanya dalam satu waktu kita memang harus berpisah demi kebaikan masing-masing pihak," ujar Aaliyah Massaid.

Dirinya pun berharap, lagu bernapaskan balada itu dapat diterima oleh para pendengarnya, terutama mereka yang menyukai lagu-lagu melankolis.

"Doanya masih sama dengan beberapa single sebelumnya, semoga single ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang suka dengan lagu bergenre mellow karena liriknya sangat menyentuh," ungkap Aaliyah Massaid.

Sebagai penulis lagu, Pika Iskandar mengatakan sengaja memberikan lagu ciptaannya untuk dinyanyikan oleh Aaliyah Massaid karena lagu ini cocok dibawakan olehnya.

"Kami menciptakan single ini untuk Aaliyah karena selain lagu ini sangat menyentuh, lagu ini juga easy listening," tutur Pika Iskandar.

Pika Iskandar juga mengatakan ada sentuhan musik pop balada era 1980-an dalam lagu tersebut. "Kami ingin pendengar dapat kembali bernostalgia ke masa tersebut," jelas dia.

Selain mengeluarkan lagu itu sebagai single, Aaliyah Massaid sekaligus merilis video klip dari Tak Searah. Video klip itu juga disutradarai oleh Pika Iskandar dengan Yogu Saputra sebagai penata fotografi atau DOP.

Sebelum mengeluarkan Tak Searah, Aaliyah Massaid sudah lebih dulu merilis tiga lagu lainnya, yakni Ulangi, Ajariku, dan Saling Peduli.

Dia juga pernah membawakan ulang lagu ciptaan Denny Chasmala yang berjudul Berharap Tak Berpisah. Lagu itu sebelumnya dipopulerkan oleh Reza Artamevia yang merupakan ibu dari Aaliyah Massaid.



Simak Video "Nyanyi Lagu Dewa 19, Dul Jaelani Duet Mesra Bareng Aaliyah Massaid"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)