Efek Rumah Kaca hingga Armand Maulana Tampil di Safe Room Concert

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 21:43 WIB
Safe Room Concert
Foto: dok. Safe Room Concert
Jakarta -

Sejumlah musisi dijadwalkan tampil dalam konser musik bertajuk Safe Room Concert. Setidaknya ada 40 musisi yang akan menjadi pengisi acara dari konser yang diinisiasi oleh Sun Eater, taps project dan Wonderland Records itu.

40 musisi tersebut terdiri dari lintas genre dan generasi, di antaranya Armand Maulana, Efek Rumah Kaca, Kunto Aji, Nadin Amizah, Rendy Pandugo, Afgan, Isyana Sarasvati, Lomba Sihir, Hindia, Rayhan Noor, Agatha Pricilla, Aldrian Risjad, Iga Massardi, Bisma Karisma, dan Juang Manyala.

Ada pula Vira Talisa, Goodnight Electric, Sir Dandy, Putra Timur, Mocca, Bilal Indrajaya, .Feast, Morad,, Juicy Luicy, Teddy Adhitya, Petra Sihombing, Kevin Hugo, SIVIA, gamaliél, GANGGA, Arash Buana, Dere, Mikha Angelo, Rayi Putra feat Laze, Adikara Fardy, Ariel Nayaka, Sade Susanto, Coldiac, dan lain-lain.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Safe Room Concert tidak hanya akan menampilkan acara musik semata. Tujuan diadakannya acara itu adalah untuk menggalang donasi sepanjang acara berlangsung.

Penonton bisa memberikan kontribusi berupa donasi dengan melakukan transfer melalui pindai kode matriks (QR codes) yang tercantum di layar sepanjang acara berlangsung.

Nama Safe Room Concert dipilih bukan tanpa alasan. "Tajuk Safe Room Concert yang berarti konser ruang aman dalam Bahasa Indonesia, menganalogikan rumah atau tempat aman lainnya yang berkaitan dengan keamanan dan kesehatan kita semua di masa pandemik ini," tulis keterangan pers yang diterima detikcom.

"Tajuk ini dipilih, karena pertunjukan musik ini diproduksi dari ruang teraman bagi semua pihak yang berperan, dan diperuntukkan bagi semua penonton di ruang teraman mereka masing-masing," sambung keterangan tersebut.

Konser tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 19.00 WIB. Acara yang yang diperkirakan akan berdurasi selama dua jam itu ditayangkan secara langsung di kanal YouTube KitaBisaIndonesia.

Tidak hanya menampilkan musisi, Natasha Abigail, Reza Chandika, Radhini Aprilya, dan Ankatama dari podcast RAPOT juga akan berperan sebagai pemandu acara.



Simak Video "Diisukan Meninggal Dunia, Armand Maulana: Budayakan Membaca"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)