Khalid Lepas Lagu yang Emosional serta Umumkan Judul Album Barunya

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 10:45 WIB
Khalid
Foto: dok. Spotify / Khalid
Jakarta -

Penyanyi bersuara khas dari Amerika Serikat, Khalid, hadir dengan musik baru dengan lagu berjudul New Normal. Sebelum resmi dirilis, ia pernah menampilkan New Normal ketika peluncuran pesawat luar angkasa Virgin Galactic Unity 22 pada awal bulan ini.

Ditulis oleh Khalid bersama Active Child dan John Hill, lagu New Normal pada dasarnya menggambarkan tentang pertumbuhan dan perubahan diri sebagai manusia.

Bila didengarkan, lirik lagu ini sarat akan emosi yang akrab dengan kehidupan sehari-hari seperti saat kita sudah mencoba untuk berbicara namun tidak didengar atau saat kita merasa sudah menemukan yang tepat untuk diri sendiri namun rupanya hal tersebut tidaklah cukup.

Tidak hanya melepas sebuah lagu beserta video musik, Khalid juga memberitahukan judul albumnya mendatang yaitu Everything Is Changing. Album tersebut akan dikeluarkan di musim gugur tahun ini.

Khalid membeberkan bahwa album ini terinspirasi oleh beban emosional yang dia dan teman-temannya rasakan selama pandemi dan karantina.

"Semua lagu berpusat pada pencarian tujuan dan jati diri di dunia, ketika semua terhubung secara digital tapi terputus secara emosional. Saat kita semua keluar dari karantina, menjelajah lebih banyak ke dunia dan mencoba untuk berhubungan kembali dengan orang-orang yang belum kita lihat selama setahun lebih, saya berharap pesan yang dieksplor dalam album ini membuka serta memungkinkan orang untuk memperoleh perasaan mereka dengan cara yang baru," jelasnya dikutip dari Rolling Stone.

Cerita yang Khalid angkat dibalik album Everything Is Changing adalah berdasarkan fenomena yang terjadi akhir-akhir ini di masa pandemi. Baginya, masa karantina saat adanya pandemi membuat banyak orang di dunia terhubung secara digital, tetapi tidak secara emosional.

Dalam single baru dan albumnya nanti, Khalid juga terlihat tampil berbeda.

Everything Is Changing adalah album ketiga dari Khalid. Dia debut pada tahun 2017 dengan album penuh American Teen dilanjut dengan album kedua Free Spirit di tahun 2019. Lagu-lagu populer dari Khalid antara lain yaitu Young Dumb & Broke, Location, Talk, Better, dan Right Back.



Simak Video "Klarifikasi Ustaz Basalamah Soal Video Larang Nyanyi Indonesia Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)