Wawancara Eksklusif

Cheat Codes Persembahkan Album Debut untuk Mendiang Manajer

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 17:52 WIB
Cheat Codes
Foto: dok. Cheat Codes
Jakarta -

Trio Cheat Codes yang beranggotakan Kevin Ford alias Kevi, Trevor Dahl dan Matthew Russell di tahun ini baru saja merilis album perdana mereka yang berjudul Hellraisers, Part 1. Album itu berisikan 11 lagu.

Menurut Matthew Russell atau yang akrab disapa Matt, album itu merupakan persembahan mereka bagi mendiang manajer mereka, Michael Theanne, yang meninggal dunia pada 2020.

Penghormatan bagi Michael Theanne itu mereka wujudkan dalam judul album. Hellraisers adalah julukan yang kerap diberikan sang manajer untuk para personel Cheat Codes.

"Ini adalah debut album kami. Kami selalu ingin membuat album debut dan manajer kami, sayangnya, meninggal dunia. Dia biasa memanggil kami Hellraisers, itu adalah panggilannya untuk kami. Jadi kami ingin memberikan semacam penghormatan untuknya. Itu panggilan kesukaan kami," ujar Matt dalam wawancara virtual dengan detikcom.

Menurut personel Cheat Codes, Michael Theanne adalah sosok yang selalu mendukung mereka. Ia juga memberikan motivasi pada para personel untuk segera merampungkan album.

"Kami selalu ingin membuat album ketika kami memulai dan dia selalu mendorong kami," ungkap Matt.

Meski menjadikan album debut mereka sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang manajer, tetapi Cheat Codes tak ingin membuat Hellraisers, Part 1 terdengar muram.

Sebaliknya, Matt bercerita, dirinya dan rekan-rekan satu grupnya justru sengaja menggarap lagu yang terdengar riang.

"Kami mencoba membuat lagu dance yang baik, salah satu contohnya adalah Lean On Me yang kami garap bersama Tinashe. Kami berharap lagu ini membawa nuansa selepas pandemi ketika kita bisa bertemu kembali, bisa berpergian kembali dan bertemu kembali dengan anggota keluarga," urainya.

"Kami ingin sesuatu yang terdengar gembira dan memiliki nuansa yang ceria," sambung dia.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)