Ungkapan Rasa Syukur Duara Atas Matahari

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 15:27 WIB
Duara
Foto: dok. Duara
Jakarta -

Pandemi virus Corona yang masih berlangsung di Indonesia membuat sejumlah kegiatan harus terhenti dan mengalami penyesuaian. Berbagai aktivitas pun berpindah tempat, yang tadinya dapat dilakukan di ruang publik, kini harus dikerjakan di rumah.

Personel Duara, Renita Martadinata dan Robert MR juga mengalami kebiasaan yang berubah di masa pandemi. Namun, dengan adanya waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah, keduanya mengaku menjadi lebih bisa mensyukuri hal kecil yang sebelumnya tidak disadari keberadaannya, salah satunya adalah matahari.

Rasa syukur mereka atas keberadaan matahari pun mereka curahkan dalam single terbaru yang berjudul Morning Sun. Lewat lagu itu, Duara ingin memotret apa yang terjadi selama pandemi dalam sudut pandang yang lebih optimis.

Menurut Renita, inspirasi lirik Morning Sun tercetus ketika dirinya tengah berjemur di pagi hari. Sedangkan musiknya, telah tercipta lebih dulu.

"Morning Sun sebenarnya kami produksi lagu ini di awal-awal pandemi. Sebenarnya basic, kami lagi sering berjemur banget pagi-pagi. Ini sebenarnya awalnya. Instead of kami terjun terlalu dalam meratapi kesedihan yang ada, kenapa nggak kita lihat sisi positifnya," ujar Renita dalam wawancara virtual dengan detikcom.

DuaraDuara dan Vira Talisa berkolaborasi dalam Morning Sun. Foto: dok. Duara

"Awalnya sebenarnya dari berjemur beneran. Kita kalau lagi berjemur kan sambil ngayal ya. Bangun pagi, kamu bisa bangun lagi, dapat sehari lagi, itu udah alhamdulillah banget," sambungnya.

Robert menambahkan, "kalau Morning Sun ini berangkatnya malah dari musiknya dulu. Dengan musik kayak gini, cocoknya tentang apa ya."

Dalam penggarapan Morning Sun, Duara menggandeng Vira Talisa. Pelantun lagu Walking Back Home itu juga turut menyumbang sepenggal lantunan sajak dalam bahasa Prancis di akhir lagu.

Bagi para personel Duara, Vira Talisa adalah orang yang tepat untuk mengisi Morning Sun. Sebab, selain telah mengenal lebih lama, kehadiran Vira juga dapat membawa warna baru dalam karya mereka.

"Kita sebenarnya kenal Vira sudah cukup lama, dari awal kami rilis, 2018. Kami dengerin musik dia, dia juga suka dengerin musik kami. Sempat ada kesempatan utk manggung bareng. Dari pertemanan sih, saling respect," cerita Robert.

"Gue rasanya pas aja kalau dia bisa, somehow, ngasih DNA-nya dia di lagunya. Walaupun mungkin secara style bermusik, Vira sendiri bilang ini di luar comfort zone dia sih," katanya lagi.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Bicara Viral Beli Real Madrid Jadi 'Real Masjid'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)