Cilli in Sicily Rilis Single Debut I'll Be Alright

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 18:39 WIB
Cilli in Sicily
Foto: Cilli in Sicily
Jakarta -

Indonesia kembali kedatangan pendatang baru bertalenta dengan suara emas. Ia adalah Cilli in Sicily yang mengenalkan diri lewat sebuah karya debutnya.

Lagu perdana tersebut berjudul I'll Be Allright. Cilli in Sicily menyebut single ini bercerita mengenai perpisahan sepasang kekasih karena sebuah situasi.

Cilli in Sicily memberikan nuansa musik urban contemporary pop yang belakangan sedang hits di telinga anak-anak muda.

"Lagu ini menceritakan tentang sahabatku yang akhirnya harus pisah sekolah dan pisah kota juga sama aku", ujar Cilli in Sicily lewat keterangannya.

Dari liriknya, I'll Be Allright cukup easy listening. Kata-kata itu ternyata dirangkai oleh Cilli in Sicily secara tidak sengaja.

Awalnya, ia ditugaskan oleh gurunya di sekolah untuk membuat sebuah karya seni berkelompok. Namun karena satu dan lain hal, Cilli in Sicily mengerjakan tugas itu sendirian.

"Di awal pandemi itu susah banget buat selesaikan tugas secara kelompok karena terbatas waktu, dan juga agak susah ketemu sama temen kelompokku, jadi akhirnya aku putusin untuk ambil alih tugas itu untuk ku kerjain sendiri," katanya.

Kemampuan itu ternyata tidak begitu saja ada pada Cilli in Sicily. Ia dituruni bakat bermusik dari sang ayah, Gail Satyawaki, yang merupakan mantan vokalis Yovie & Nuno.

"Dia tertarik dan suka nyanyi. Awalnya hanya nyanyi bareng, lucu-lucuan saja lalu diunggah ke YouTube," tutur Gail Satyawaki.

"Saya liat dia punya talenta di situ, jadi ya saya support sebisanya," sambungnya.

(dar/dar)