Cerita Dikta Yovie & Nuno soal Hobi Menyelam

Prih Prawesti Febriani - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 19:24 WIB
Dikta, Pradikta Wicaksono, Yovie & Nuno
Dikta ceritakan hobi menyelam / Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Salah satu penyanyi Indonesia yang saat ini tengah memiliki kegemaran baru adalah Dikta Yovie & Nuno. Dalam Instagram miliknya, Dikta kerap membagikan keseruannya berkegiatan di laut.

Dikatakan Dikta, menyelam di kedalaman laut tanpa bantuan alat pernapasan memiliki pelatihan khusus. Tidak sembarang orang bisa melakukannya.

"Banyak yang lihat wah keren ya bisa tahan napas 4,5 menit seperti superhuman. Padahal itu butuh training. Itu ada teknik pernapasan yang benar seperti apa," buka Dikta saat jumpa wartawan secara virtual Kolaborasi Traveloka dan Citilink Dukung Pemulihan Pariwisata Domestik Lewat #PromoTengahTahun.

Meski harus mempunyai kemampuan khusus dan terlebih dahulu berlatih, tapi menurut Dikta melakukan kegiatan barunya itu sangatlah menyenangkan.

"Ketika reach kedalaman tertentu, saya pribadi yang paling dalam yakni 35 meter. Ketika reach kedalaman tertentu pasti beda ya pressurenya. Semakin dalam, semakin beda, cahaya juga pasti sudah sangat berbeda," jelasnya lagi.

"Tetapi banyak orang yang bilang takut gelap, padahal nggak sama sekali. Di kedalaman 35 meter nggak ada apa-apa, kayak di ruangan kosong dan nggak ada ikan hiu," ceritanya lagi.

Dikta pun mengatakan meski memiliki sinus tapi dirinya sama sekali tidak trauma untuk menyelam tanpa alat itu. Ia membagikan tips bagi yang memiliki sinus tapi hobi menyelam tanpa alat.

"Kalau saya kan ada sinus ya, kalau dive, kepala sakit dan ada caranya mengatasinya. Jadi sebelum dive, nggak boleh tidur pakai AC, jangan minum air dingin, jangan minum susu. Sebenarnya rasa sakit kepala itu lama-lama hilang kok, nggak sampai trauma berkepanjangan," jelasnya.

Vokalis Yovie & Nuno itu menuturkan jika Indonesia adalah lokasi yang sangat indah dan cantik untuk masalah kedalaman laut. Dikta pun ingin sekali kembali mengeksplorasi bawah laut lainnya.

"Ini surga banget ya. Saya mau eksplor lagi, untuk destinasi impian, saya pengin banget ke Raja Ampat, pengin ke pulau kecil yang belum terkenal pokoknya saya pengen banget eksplor deh," bebernya.



Simak Video "Prilly Latuconsina dan Dikta Pajang Foto Berdua, Netizen Kepo"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)