Jackson Wang Gabung bareng NIKI hingga Rich Brian Perbarui California

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 16:20 WIB
Jackson Wang
Jackson Wang. Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Jackson Wang ikut menyumbang suara dalam lagu California edisi remix bersama tiga musisi asal Indonesia yang berada di bawah naungan 88rising, yaitu NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue.

Meskipun tidak menetap di salah satu negara bagian Amerika Serikat tersebut, Jackson bisa menuangkan pengalamannya saat berada di California dalam lagu ini.

"Ketika saya pertama kali mendengar lagu itu, saya menyukainya dan bagaimana itu mengingatkan saya pada waktu yang saya habiskan di California. Saya sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan keluarga 88rising saya lagi dan ingin memberi penggemar saya sesuatu sebelum single saya berikutnya rilis," ungkapnya dalam rilisan pers yang diterima detikcom.

Sebelum versi remix diluncurkan, California edisi original dan akustik sudah dilepas ke pasaran pada bulan Mei dan Juni 2021. Lagu California sendiri menceritakan tentang orang-orang yang meraih mimpinya di sana. Dalam hal ini Warren membeberkan bahwa lirik yang ia tulis dalam lagu California berdasarkan pengamatannya selama tinggal di AS khususnya California.

"Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. Dalam hal ini, NIKI, Warren dan saya mencapai hal yang sama, yaitu merintis karier di California dengan pasang-surut," kata Rich Brian saat lagu itu dirilis.

Rich Brian, Niki, Warren Hue, 88risingRich Brian, Niki, Warren Hue, 88rising. Foto: dok. 88rising/ Rich Brian, Niki, Warren Hue

"Aku rasa ketika kami pindah ke Los Angeles, rasanya menyenangkan untuk memiliki teman yang sama-sama berasal dari Indonesia dan berbicara berbahasa Indonesia," kata NIKI.

Ini bukan kali pertama bagi Jackson Wang untuk berkolaborasi dengan musisi yang berada di bawah naungan 88rising. Sebelumnya, ia juga pernah berduet dengan Joji dan Stephanie Poetri pada tahun 2019.

Di luar itu, Jackson Wang juga pernah berkolaborasi dengan musisi asal Indonesia lainnya, yakni Afgan.

Jackson Wang adalah penyanyi sekaligus penari dari Tiongkok. Pada Oktober 2019 ia merilis album solo perdananya bertajuk Mirrors. Album Mirrors sempat menduduki peringkat ke-32 di Billboard 200 dan menjadikannya artis solo dengan urutan peringkat tertinggi dari Tiongkok saat itu.

Di bulan Maret tahun ini Jackson mengeluarkan single bertitel LMLY yang sampai sekarang telah didengarkan sebanyak 59,28 juta kali. Tidak hanya itu, Jackson juga pernah menampilkan LMLY di acara TV Amerika Serikat The Late Night Show with James Cordon.



Simak Video "Cerita Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Kolaborasi dengan Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)