Afgan Banyak Belajar Setelah Kolaborasi dengan Jackson Wang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 09:31 WIB
Afgan & Jackson Wang
Jackson Wang dan Afgan. Foto: dok. EMPIRE Records/ Trinity Optima Production/ Afgan & Jackson Wang
Jakarta -

Afgan berkolaborasi dengan Jackson Wang dalam salah satu lagu yang ada di album barunya, Wallflower. Lagu itu berjudul M.I.A. yang merupakan singkatan dari missing in action.

Menurut Afgan, ada banyak pelajaran yang ia petik saat berkolaborasi dengan personel GOT7 itu. Salah satunya, Afgan melihat Jackson Wang sebagai sosok yang rinci pada hal-hal kecil dan memiliki pribadi yang khas.

"Kayaknya aku seneng banget ngelihat artis yang benar-benar detail dalam setiap hal yang dia lakuin, aku melihat itu di Jackson. Dia pingin itu otentik dari dirinya dia, jadi dia benar-benar terlibat dengan apa yang dilakukan," tutur Afgan dalam wawancara dengan detikcom.

Selain itu, pria kelahiran 27 Mei 1989 itu juga merasa Jackson Wang adalah sosok yang menginspirasinya dalam mengejar kariernya di kancah mancanegara.

"Aku seneng sih bisa ada satu lagu karya bareng Jackson. Dia kayak memotivasi aku sebagai artis dari Asia untuk, ok let's step up the game," ungkap dia.

Ketika ditanyai mengenai apa isi dari lagu M.I.A., Afgan mengatakan lagu itu berisikan bujuk raya untuk seorang kekasih guna meyakinkan orang yang dia sayangi bahwa dirinya tidak akan menghilang begitu saja.

"Lagunya tentang missing in action, ibaratnya lagi nge-trend kata-kata ghosting kan. Ini kayak meyakinkan pasangan kita kalau kita nggak akan ghosting. Lagu ini fun aja sih, vibe-nya playful di lagu ini," ungkap Afgan.

Untuk diketahui, Wallflower adalah album berbahasa Inggris dari Afgan yang dia rekam di Amerika Serikat. Dia dan Jackson Wang bertemu di sebuah acara di Korea Selatan beberapa bulan setelah Afgan rampung merekam Wallflower.

Saat ide untuk kolaborasi tercetus, Afgan langsung terpikir bahwa M.I.A. adalah lagu yang cocok untuk Jackson Wang. Keduanya pun menggarap lagunya secara jarak jauh.



Simak Video "Afgan Bakal Kolaborasi Bareng Jackson Wang di Lagu 'M.I.A'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)