Perasaan Senasib Rich Brian, NIKI dan Warren Hue di California

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 19:39 WIB
Rich Brian, Niki, Warren Hue, 88rising
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian, Niki, Warren Hue
Jakarta -

Tiga musisi Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue baru saja berkolaborasi dalam lagu berjudul California. Dalam lagu itu, ketiganya bercerita mengenai perjalanan mereka mengejar impian dan merintis karier di Negeri Paman Sam.

California diproduksi oleh Wallis Lane, Jack LoMastro dan Jacob Ray. Lagu itu masuk dalam album Head in the Clouds III.

Warren Hue mengungkapkan California ditulisnya bersama NIKI dan Rich Brian. Dia pun bercerita ketiganya sebenarnya memiliki warna musik yang berbeda-beda. Namun, mereka mencoba meleburkan perbedaan itu dalam lagu yang mereka kerjakan bersama-sama.

"Brian memiliki warna musiknya sendiri, NIKI memiliki warna musiknya sendiri, tapi kami mencoba menggabungkannya bersama-sama dan ku pikir itu keren," ujar Warren Hue, Kamis (10/6/2021).

Serupa dengan apa yang katakan Warren Hue, NIKI membeberkan proses penulisan lagu tersebut. Dia menjelaskan, ketiganya menulis lagunya bersama, tidak ada satu orang yang benar-benar menonjol. Semua memiliki bagian yang sama dan porsi masing-masing.

"Semuanya terasa begitu spesial sekaligus berbeda. Aku sebenarnya menulis dua bait, tapi ketika kami berkolaborasi, tidak ada yang mana baitku dan yang mana bait milik orang lain. Semua orang menjadi punya bagian dan andil dalam lagu dan semuanya menjadi satu," jelas NIKI.

Menurut perempuan bernama Nicole Zefanya itu, menulis lagu bersama tidak selamanya mudah. Akan tetapi, dia mengaku menikmati proses penggarapan lagu itu.

"Aku rasa yang membuat lagu ini semakin keren adalah bagian gagal dan lalu mencoba untuk membuatnya lagi," ungkap dia.

Sedangkan menurut Rich Brian, hasil dari kolaborasi ketiganya membuahkan lagu yang melebihi ekspektasinya. "(Lagu) ini berbicara lebih keras dari yang ku duga," tutur Rich Brian.

NIKI pun mengatakan mereka dapat begitu kompak dalam menulis lagu karena merasa senasib dan sepenanggungan. Ia pun merasa beruntung dapat bertemu dengan rekan sejawat yang memiliki asal usul yang sama dengannya.

"Aku rasa ketika kami pindah ke Los Angeles, rasanya menyenangkan untuk memiliki teman yang sama-sama berasal dari Indonesia dan berbicara berbahasa Indonesia," kata NIKI.



Simak Video "Cerita Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Kolaborasi dengan Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)