Rich Brian, Niki dan Warren Hue Kejar Impian dalam California

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 10:03 WIB
Rich Brian, Niki, Warren Hue, 88rising
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian, Niki, Warren Hue
Jakarta -

Rich Brian, Niki, dan Warren Hue yang merupakan tiga musisi asal Indonesia yang kini berkarier di Amerika Serikat berbagi kisah mereka dalam mengejar mimpi dalam lagu berjudul California. Dalam lagu itu, ketiga bercerita mengenai perjalanan mereka merintis karier di Negeri Paman Sam itu.

Lagu tersebut diproduksi bersama Wallis Lane, Jack LoMastro dan Jacob Ray. Lagu itu masuk dalam album Head in the Clouds III.

"Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. Dalam hal ini, Niki, Warren dan saya mencapai hal yang sama, yaitu merintis karier di California dengan pasang-surut," kata Rich Brian dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (28/5/2021).

Menurut Warren Hue, ada hal yang menarik selama proses penggarapan lagu tersebut. Baginya, bukan hal yang sederhana untuk menggabungkan tiga pengalaman dari tiga orang berbeda dalam satu lagu.

"Proses pembuatan lagu ini menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerika dan itu pasti sebuah proyek yang menyenangkan," jelas Warren Hue.

Warren Hue turut menulis bagiannya dalam California. Dirinya menuangkan pandangan dan apa yang ia rasakan selama merantau ke negeri yang jauh dari tempat asalnya dalam lagu itu.

"Bagian yang saya tulis mencakup realitas menjadi orang Asia di Amerika dan bagaimana saya melihat California secara keseluruhan," tuturnya.

Meski memiliki isi kepala dan pengalaman yang berbeda, tapi Niki menyebut bahwa proses penggarapan lagu tersebut terbilang mengalir tanpa adanya tantangan yang berarti.

"Senang sekali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama orang Indonesia, Rich Brian dan Warren Hue. Dari segi penulisan lagu, itu adalah pertemuan paling organik di antara kami bertiga," ungkapnya.

Selain dirilisnya album Head in the Clouds III, tahun ini, festival musik Head in the Clouds juga kembali diadakan. Kali ini, lokasi yang dipilih lebih besar dari sebelumnya, yakni di Brookside, Rose Bowl, Pasadena, California.

Festival tersebut bakal berlangsung pada 6 dan 7 November 2021 dengan menghadirkan sederet musikus asuhan 88rising.



Simak Video "Chung HA Resmi Gabung ke 88rising"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)