John Mayer Rilis Sob Rock, Album yang Lama Dinanti

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 11:45 WIB
John Mayer
John Mayer merilis album Sob Rock. Foto: © MARK SELIGER/Mark Seliger
Jakarta -

John Mayer akhirnya melepas album penuh berjudul Sob Rock setelah kurang-lebih empat tahun tidak merilis album. Sebelumnya, dia mengeluarkan The Search for Everything pada 2017.

Sob Rock berisikan 10 lagu, termasuk sejumlah single yang telah dirilis John Mayer sebelumnya, yakni New Light, I Guess I Just Feel Like, Carry Me Away, dan Last Train Home.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (16/7/2021), album itu diproduseri oleh John Mayer bersama Don Was. Ia melakukan rekaman di Henson Studios, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bersamaan dengan rilisnya Sob Rock, John Mayer juga sekaligus mengeluarkan video klip dari lagu Shot in the Dark.

Kabar mengenai rilisnya Sob Rock memang sudah dibagikan oleh John Mayer di berbagai akun media sosial miliknya. Dirinya telah membeberkan akan merilis albumnya pada Jumat, 16 Juli 2021.

"Hari Jumat akan tiba esok (Friday is tomorrow)," tulis dia dalam sebuah kicauan sambil membagikan video teaser dari albumnya.

"Selamat datang di Sob Rock (Welcome to Sob Rock)," kata John Mayer dalam video tersebut sambil memasang kaset di mobilnya lalu berkendara.



Selain itu dirinya juga membagikan kabar pesta dengar (listening party) virtual dari album tersebut serta jadwal diskusi mengenai album di jejaring sosial Clubhouse di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, desas-desus mengenai karya baru dari John Mayer sudah lama terdengar. Bahkan, sang musisi sempat memberikan bocoran di akun Instagram Stories miliknya.

"Aku meyakinkan kalian aku akan menghidupkannya lagi segera," ungkap dia saat itu.

"Aku rasa seperti ini: setiap hari yang kalian lewati tanpa lagu baru dariku adalah hari ketika aku bekerja lebih keras untuk memastikan laguku nanti akan didengar oleh sebanyak-banyaknya orang yang menikmatinya," sambung John Mayer.

"Aku harap kalian akan merasa ini pantas untuk dinanti," kata John Mayer lagi.

Pada Maret 2021, John Mayer telah mengkonfirmasi dirinya tengah membuat album baru melalui TikTok. "Albumku sedang direkam, di-mixing dan di-mastering," sebutnya.



Simak Video "Ini Alasan John Mayer Benci Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)