Kabar Gembira! John Mayer Bakal Rilis Album ke-6

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 10:20 WIB
John Mayer
John Mayer. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

John Mayer punya kabar gembira bagi para penggemarnya yang telah menanti-nanti albumnya sejak lama. Dia mengumumkan bakal merilis album bertajuk Sob Rock pada 16 Juli 2021.

Pengumuman itu dibagikan oleh John Mayer melalui akun media sosialnya. "Sob Rock. 16 Juli," tulisnya singkat dalam sebuah kicauan di Twitter sambil membagikan foto dirinya tengah memegang gitar yang ditampaknya merupakan sampul dari albumnya.



Pria kelahiran 16 Oktober 1977 itu terbilang telah lama tidak mengeluarkan album. Ia terakhir kali merilis The Search of Everything pada 2017. Album itu menelurkan sejumlah single, mulai dari Love On the Weekend hingga You're Gonna Live Forever in Me.

Banyak yang menyebut The Search of Everything adalah album yang dibuat John Mayer untuk mencurahkan perasaannya pasca patah hati.

Setelahnya, ketimbang album, John Mayer merilis beberapa single, yakni New Light (2018), I Guess I Just Feel Like dan Carry Me Away (2019).

Sebelumnya, desas-desus mengenai karya baru dari John Mayer sudah lama terdengar. Bahkan, sang musisi sempat memberikan bocoran di akun Instagram Stories miliknya.

"Aku meyakinkan kalian aku akan menghidupkannya lagi segera," ungkap dia saat itu.

"Aku rasa seperti ini: setiap hari yang kalian lewati tanpa lagu baru dariku adalah hari ketika aku bekerja lebih keras untuk memastikan laguku nanti akan didengar oleh sebanyak-banyaknya orang yang menikmatinya," sambung John Mayer.

"Aku harap kalian akan merasa ini pantas untuk dinanti," kata John Mayer lagi.

Pada Maret 2021, John Mayer telah mengkonfirmasi dirinya tengah membuat album baru melalui TikTok. "Albumku sedang direkam, di-mixing dan di-mastering," sebutnya.



Simak Video "Ini Alasan John Mayer Benci Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)