ADVERTISEMENT

Catat! Oasis Umumkan Tanggal untuk Penayangan Film Dokumenter

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 17:03 WIB
Oasis
Foto: Istimewa
Jakarta -

Meskipun sudah dinyatakan resmi bubar pada 2009 silam, band aliran alternative rock Oasis tetap diminati penggemarnya. Sebuah film dokumenter mengenai band itu yang berjudul Oasis Knebworth 1996 akan segera ditayangkan.

Melalui akun Twitter-nya, Oasis mengungkapnya tanggal penayangan film tersebut, yakni 23 September 2021. Rencananya, dokumenter itu akan tayang di bioskop seluruh dunia.

Para penikmat musik Oasis bisa membeli tiketnya mulai tanggal 10 Agustus lewat tautan oasisknebworth1996.com.



Oasis Knebworth 1996 dibuat dalam rangka merayakan 25 tahun sejak konser legendaris mereka pada 10 dan 11 Agustus 1996 di Knebworth, Inggris yang dihadiri sekitar 250.000 orang dalam dua malam.

Konser itu disebut-sebut sebagai pertunjukan dengan peminat terbanyak di Britania Raya pada masanya. Film ini terdiri dari arsip konser, cuplikan belakang panggung yang belum pernah dipublikasikan, serta wawancara dengan member Oasis dan penyelenggara konser.

Rumah produksi Black Dog Film didapuk untuk menggarap Oasis Knebworth 1996 dengan dua punggawa utama Oasis, Noel dan Liam Gallagher sebagai produser eksekutif serta Jake Scott sebagai sutradara.

Dilansir dari NME, Jake mengutarakan bahwa film ini adalah karya sinema yang menyenangkan sekaligus menyentuh dan salah satu konser paling ikonik dalam 25 tahun terakhir.

Oasis merupakan band bersejarah dari Manchester, Inggris yang digawangi oleh Liam Gallagher (vokal), Noel Gallagher (gitar dan vokal), Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (gitar), serta Tony McCarroll (drum/perkusi).

Band tersebut terbentuk pada tahun 1991 dan mengeluarkan album debut Definitely Maybe tiga tahun setelah terbentuk.

Selama aktif bermusik formasi Oasis sempat berubah beberapa kali, tapi kakak beradik Gallagher bertahan sebagai anggota tetap. Lagu-lagu yang terkenal dari Oasis antara lain Don't Look Back in Anger, Wonderwall, Champagne Supernova, Stand by Me, dan Whatever.



Simak Video "Bikin Iri! Viral Petugas Bandara Foto dengan Liam Gallagher di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT