Noel Gallagher Beri Bocoran Bikin Lagu Mirip The Cure

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 12:20 WIB
Noel Gallagher
Foto: Instagram Noel Gallagher
Jakarta -

Noel Gallagher mengaku saat ini dirinya sedang menulis sebuah lagu baru yang menurutnya akan mirip dengan lagu-lagu karya The Cure.

"Lagu yang sedang aku kerjakan akan menjadi sesuatu yang besar, sangat besar," ujar dia pada Daily Star, dikutip dari NME, Kamis (26/11/2020).

Mantan personel Oasis itu kemudian melanjutkan, "Aku menulis semua bebunyiannya mirip dengan yang dimiliki oleh The Cure."

Dia mengatakan lagu yang terdengar mirip lagu The Cure itu berjudul Pretty Boy. "Aku bahkan tidak perlu mengurang-ngurangi hak ciptanya, ini benar-benar terdengar seperti The Cure," tutur dia lagi.

Menurut Noel Gallagher, beberapa lagu yang sedang ditulisnya baru-baru ini adalah karya terbaiknya dan ia sangat menyukainya.

"Aku harus mengatakan bahwa dua lagu yang aku tulis beberapa minggu belakangan ini adalah karya terbaik dari High Flying Birds yang pernah aku ciptakan," ungkap Noel Gallagher.

Pria kelahiran 29 Mei 1967 itu bahkan mengaku dirinya dibuat takjub oleh hasil yang dia peroleh dari lagu yang diciptakannya itu.

"Salah satu dari lagu itu membuatku merasa, 'Wow'. Aku bahkan terkadang merasa takjub saya yang membuatnya," kata Noel Gallagher lagi.

Selepas dari Oasis, Noel Gallagher bermusik bersama High Flying Birds. Bandnya itu mengeluarkan Who Built the Moon yang merupakan album ketiga mereka pada 2017.

Sebelum mengeluarkan Who Built the Moon, Noel Gallagher's High Flying Birds telah merilis album self-titled pada 2011 sebagai debutnya dan Chasing Yesterday pada 2015.

Noel Gallagher juga pernah mengatakan pada NME, musik yang ditulisnya belakangan terdengar seperti apabila para personel The Police dan The Cure membuat lagu bersama.

Baru-baru ini, Noel Gallagher juga membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia menyebutkan dirinya sebenarnya tidak mengerti makna dari lirik lagu hits milik Oasis, Champagne Supernova.

"Aku sedang berada dalam tur terakhirku dan memainkan Champagne Supernova. Lagu ini begitu panjang dan kadang membuatku mengawang sambil berpikir, ini apa sih artinya?" akunya dalam wawancara dengan SiriusXM, dilansir pada Oktober 2020.

"Apa artinya itu semua? Seharusnya aku tahu karena aku menulisnya dan aku benar-benar tidak mengerti," ucap dia lagi.



Simak Video "Nikita Mirzani Bantah Tudingan Mangkir Mediasi oleh Dito Mahendra"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)