ADVERTISEMENT

Noel Gallagher Ngaku Nggak Ngerti Makna Champagne Supernova, Benarkah?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 07:30 WIB
Oasis Band
Noel dan Liam Gallagher saat masih bergabung di Oasis. Foto: Twitter Oasis
Jakarta -

Noel Gallagher baru-baru ini mengakui dirinya sebenarnya tidak mengerti makna dari lirik lagu hits milik Oasis, Champagne Supernova.

Musisi kelahiran 29 Mei 1967 itu baru-baru ini mengatakan pada SiriusXM bahwa ia mulai mempertanyakan arti dari lirik lagu itu yang begitu abu-abu ketika dirinya sedang tur.

"Aku sedang berada dalam tur terakhirku dan memainkan Champagne Supernova. Lagu ini begitu panjang dan kadang membuatku mengawang sambil berpikir, ini apa sih artinya?" akunya dikutip dari NME.

Dia mencontohnya, pada salah satu bagian liriknya terdapat kalimat, "Walking down the hall faster than a cannonball (Berjalan menyusuri lorong lebih cepat dari tembakan meriam)". Noel menuliskan bagian itu, namun ia mengaku tidak tahu maknanya.

"Apa artinya itu semua? Seharusnya aku tahu karena aku menulisnya dan aku benar-benar tidak mengerti," ucap dia lagi.

Meski kini mengaku tidak memahami liriknya, namun menurutnya lagu itu memang dikenal secara lintas generasi dan bertahan hingga kini.

OasisOasis. Foto: Istimewa

"Suatu hari di suatu tempat di Inggris bagian Utara, saya melihat kerumunan, lautan remaja berangkulan pundak satu sama lain menyanyikan lagu itu dari band yang sudah bubar," kata Noel.

Di saat ia menyadari lagu itu begitu mengena untuk banyak hati dan pendengar lintas generasi, saat itulah ia merasa mengerti makna dari lagu itu.

"Mereka mungkin masih berusia dua tahun ketika band itu bubar. Maka di saat itulah saya berpikir dalam hati, 'Nah ini dia artinya'," tutur dia.

Noel melanjutkan, "Kami merekamnya dan menulisnya ketika masih muda. Ternyata (lagu) itu masih menarik bagi para pemuda, mungkin lagu itu telah melalui tiga atau empat generasi kini."

Champagne Supernova merupakan lagu yang terdapat dalam album (What's the Story) Morning Glory? (1995). Lagu itu kerap disebut sebagai lagu paling emosional dari Oasis.



Simak Video "Pengumuman! BLACKPINK Konser di Jakarta Maret 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT