Starting Line, Garis Awal Pembuka Album Solo Luke Hemmings 5SOS

- detikHot
Senin, 12 Jul 2021 15:53 WIB
Luke Hemmings
(Foto: dok. Instagram @lukehemmings) Sebagai pemanasan untuk album solo perdananya, Luke melepas musik video bertitel Starting Line yang dirilis pada 10 Juli.
Jakarta -

Setahun lebih setelah rilisnya album Calm, Luke Hemmings, vokalis sekaligus gitaris dari 5 Seconds of Summer atau yang sering disingkat 5SOS, kembali membuat musik baru. Namun kali ini Luke tidak bersama 5SOS melainkan hanya sendiri.

Pada akhir Juni silam, Luke mengumumkan lewat akun Twitter bahwa ia akan meluncurkan album solo perdananya dengan judul When Facing The Things We Turn Away From dan berencana dikeluarkan di bulan Agustus 2021. Sejauh ini ia belum membocorkan ada berapa lagu yang akan dimuat dalam album solonya tersebut. Sebagai pemanasan, Luke melepas musik video bertitel Starting Line yang dirilis pada 10 Juli.

[Gambas:Youtube]

Melalui NME Luke mengungkapkan Starting Line bercerita tentang merindukan berbagai macam kenangan di masa muda.

"Kamu merenungkan masa mudamu dan semua kegilaannya. Ini seperti kamu melupakan banyak hal dari hidupmu, bukan dari keburukannya saja, tetapi secara keseluruhan," jelasnya.

Luke juga membeberkan di Twitter kalau Starting Line ditulis mengalir saja di rumah temannya, Sammy. Lirik dari lagu ini merupakan refleksi dari kejadian-kejadian di hidup Luke dalam 10 tahun terakhir, baik yang hidup selamanya dalam ingatan maupun yang hanya sekelebat seperti kedipan mata.


Seperti halnya single ini, albumnya mendatang diciptakan berdasarkan pemikiran Luke dalam 10 tahun terakhir. Tentang hal-hal yang membantu untuk memahami dirinya sendiri hingga ia bisa berdiri sampai sekarang.



Luke bukan member 5SOS pertama yang menjalani karier solo. Sebelumnya pada September 2020, Ashton Irwin, sang penabuh drum, mengeluarkan album penuh bertajuk Superbloom dengan lagu andalan Skinny Skinny.

5SOS adalah band pop rock dari Sydney, Australia. Mereka mengawali karir dengan mini album Unplugged di tahun 2012 dan menjadi band pembuka dalam rangkaian tur grup vokal One Direction. Sampai saat ini 5SOS telah menghasilkan empat album penuh yakni 5 Seconds of Summer, Sounds Good Feels Good, Youngblood, dan Calm.

(Anarani Kifaya/aay)