Big Red Machine Umumkan Album, Ada Kolaborasi dengan Taylor Swift!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 20:26 WIB
Big Red Machine, Justin Vernon, Aaron Dessner
(Foto: Graham Tolbert / dok. Big Red Machine) Ada Nama Taylor Swift dalam album baru Big Red Machine, Mereka juga turut menggandeng Bryce Dessner untuk memberikan sentuhan orkestra dalam lagu.
Jakarta -

Big Red Machine yang merupakan proyek musik dari Justin Vernon (Bon Iver) dan Aaron Dessner (The National) mengumumkan album keduanya. Album tersebut diberi judul How Long Do You Think It's Gonna Last? dan bakal dirilis pada 27 Agustus 2021.

Menuju perilisan album tersebut, Big Red Machine juga mengeluarkan salah satu lagu yang menjadi single pembuka, yakni Latter Days.

Latter Days merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Justin Vernon bersama Anaïs Mitchell. Lagu itu direkam di studio Long Pond.

Menurut Aaron Dessner, Latter Days memotret nostalgia di masa kanak-kanak ketika seseorang begitu naif, tapi juga polos dan tulus.

"Sangat jelas bagi Anaïs bahwa draf awal yang Justin dan aku buat untuk Latter Days membahas tentang masa kecil, atau hilangnya kepolosan dan rasa nostalgia terhadap sebuah masa sebelum kamu dewasa, (masa) sebelum kamu menyakiti orang lain atau kehilangan orang lain, dan membuat banyak kesalahan," ungkap Dessner dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (30/6/2021).

Bagi Aaron Dessner, Anaïs Mitchell mampu memahami apa yang ingin diutarakan lewat lagu tersebut. "Ia memberikan sebuah definisi untuk lagu tersebut saat ia menyanyikannya, seraya tema-tema tersebut terus muncul lagi dan lagi," pujinya.

Tidak hanya Anaïs Mitchell, ada sejumlah musisi yang akan menjadi kolaborator dalam How Long Do You Think It's Gonna Last?.

Musisi tersebut antara lain Robin Pecknold dari Fleet Foxes (Phoenix), Ben Howard dan This Is The Kit (June's a River), Naeem (Easy to Sabotage), Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, dan Shara Nova dari My Brightest Diamonds (Hutch) dan Taylor Swift (Birch dan Renegade).

Tidak hanya itu, Big Red Machine juga turut menggandeng Bryce Dessner untuk memberikan sentuhan orkestra dalam lagu.

"Musik di album ini adalah musik yang sangat terhubung denganku secara emosional, tetapi sangat menarik saat aku mendengar bagaimana orang lain juga dapat merasa terhubung dengan cara mereka masing-masing dan bagaimana banyak suara dapat melebur dengannya," ujar Dessner.

"Itulah yang membuat proyek ini istimewa. Dengan orang-orang yang ada di album ini, ada rasa keterbukaan, dan kemurahan hati dari segi kreatif dan sebuah emosi yang menyatukan semuanya," lanjutnya.

Berikut adalah daftar lagu dari album How Long Do You Think It's Gonna Last?:

1. Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)
2. Reese
3. Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)
4. Birch (feat. Taylor Swift)
5. Renegade (feat. Taylor Swift)
6. The Ghost of Cincinnati
7. Hoping Then
8. Mimi (feat. Ilsey)
9. Easy to Sabotage (feat. Naeem)
10. Hutch (feat. Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, and Shara Nova [My Brightest Diamond])
11. 8:22am (feat. La Force)
12. Magnolia
13. June's a River (feat. Ben Howard and This Is The Kit)
14. Brycie
15. New Auburn (feat. Anaïs Mitchell)

(srs/aay)