Selagi Muda, Tiara Andini Haus Eksplorasi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 21:26 WIB
Tiara Andini saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Tiara Andini. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Tiara Andini belum lama ini mengeluarkan single bertajuk Hadapi Berdua. Lewat lagu itu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu ingin membuktikan bahwa dirinya tidak hanya piawai membawakan lagu balada.

Baginya, Hadapi Berdua adalah suguhan yang berbeda dari lagu-lagu yang sebelumnya ia nyanyikan. Dirinya mengaku, selagi muda, ia tidak ingin terjebak di satu warna musik tertentu.

Usia karier bermusik Tiara Andini yang terbilang baru ingin ia manfaatkan dengan mencoba berbagai jenis musik sebanyak yang ia bisa.

"Kenapa lagu ini genrenya lebih light, upbeat, jadi aku ingin eksplor genre lagu yang aku juga bisa bawain. Apalagi aku agak pecicilan suka dance, suka nggak bisa diam, jadi kenapa nggak di single baruku aku kasih yang ada dancenya, upbeat?" tutur dia dalam wawancara terbatas, baru-baru ini.

"Sebenarnya beda sama Gemintang di Hatiku, yang aku dance sendiri, kalau sekarang ada couple dance-nya, ada lawan mainnya. Ini adalah hal baru yang aku masih pingin mencoba, jadi aku pingin eksplor," sambung dia.

Dalam Hadapi Berdua, Tiara Andini bekerja sama dengan penulis lagu LaleIlmanNino. Dirinya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih tiga komposer itu sebagai pencipta lagunya.

Menurut Tiara Andini, dirinya sudah nyaman bekerja sama dengan LaleIlmanNino untuk penggarapan lagu.

"Ini lagu ketiga aku, mereka bisa banget buat menumpahkan ekspresi dari diri aku, apa yang aku minta sebenarnya feel-nya bener nih, menurut aku mereka paling bagus untuk mengekspresikannya," jelasnya.

Baru-baru ini, Tiara Andini baru saja menang untuk kategori Indonesian Artist of the Year di JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021. Acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang pemenangnya dipilih berdasarkan suara penggemar.



Simak Video "Perdana di Indonesia, Ini Daftar Nominasi JOOX Music Award 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)