Tiara Andini Manfaatkan Game Online untuk Komunikasi dengan Penggemar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 21:43 WIB
Tiara Andini
Foto: dok. Tiara Andini/ Universal Music Indonesia
Jakarta -

Nama Tiara Andini di industri musik terbilang tengah menanjak naik. Meski terbilang baru berada di industri musik, berbagai penghargaan telah dimenangkannya dan ia juga memiliki basis penggemar yang terbilang kuat.

Menurut dia, hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari para pendengar musiknya. Tiara Andini memiliki panggilan khusus bagi para penggemar, yakni Mootiara.

Penyanyi pelantun Gemintang Hatiku itu menganggap para penggemarnya telah menjadi layaknya keluarga yang selalu mendukung langkahnya.

"Kalau menurut aku, Mootiara itu udah kayak keluarga sendiri mereka benar-benar mendukung aku dari awal berkarier sampai sekarang, mereka sangat mendukung penuh aku seperti layaknya keluarga aku sendiri," ungkap Tiara Andini dalam wawancara terbatas, Senin (28/6/2021).

Untuk menjaga hubungan, musisi jebolan ajang pencarian bakat itu mengungkapkan dirinya selalu menyempatkan berinteraksi dengan para penggemarnya. Meskipun kini dia tak dapat bertemu secara langsung, ia kerap kali memanfaatkan media sosial dan game online sebagai sarana dirinya berkomunikasi dengan penggemar.

"Kebetulan kan lagi pandemi, jadi aku pasti ketemunya lewat media sosial, entah DM (direct message), atau nge-repost, atau mabar (main game online bersama-sama) bareng. Sekarang di social media dulu, kalau kemarin (sebelum pandemi) kan bisa meet and greet, sekarang memaksimalkan di social media dulu," ujar Tiara.

Bagi Tiara Andini, kondisi pandemi yang tidak menentu menyebabkannya mau tau mau hanya dapat menjumpai para penggemarnya secara virtual.

"Kalau untuk saat ini, kalau misalkan ketemu jadwalnya Zoom, meet & greet-nya lewat Zoom. Sebenarnya dulu sudah pernah sih secara offline, sekarang sudah nggak bisa banyak-banyak ngumpulin orang, jadi mungkin untuk saat ini yah dari online aja dulu," kata dia.

Baru-baru ini, Tiara Andini baru saja menang untuk kategori Indonesian Artist of the Year di JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021. Acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang pemenangnya dipilih berdasarkan suara penggemar.



Simak Video "Perdana di Indonesia, Ini Daftar Nominasi JOOX Music Award 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)