Tiara Andini Coba Hal Baru di Hadapi Berdua

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 09:03 WIB
Tiara Andini
Foto: dok. Tiara Andini/ Universal Music Indonesia
Jakarta -

Tiara Andini selama ini dikenal dengan sejumlah lagu bernuansa pop balada, mulai dari Maafkan Aku #TerlanjurMencinta hingga sejumlah lagu yang ia bawakan secara duet bersama Arsy Widianto.

Kini perempuan kelahiran 23 September 2001 ingin mencoba sesuatu yang baru dengan membawakan lagu bertempo cepat. Keinginan itu terwujud dalam single barunya yang berjudul Hadapi Berdua. Lagu itu diciptakan oleh trio komposer LaleIlmanNino.

Tidak hanya dari segi musik yang temponya menjadi lebih cepat, dalam video klip, Tiara Andini juga mencoba menari.

"Sebenarnya ini cerita lagunya kan sedih tapi aku mau vibes yang positif dan ceria gitu. Jadinya aku tambahin dance juga, bahkan hampir full dance sih kalo bisa dibilang, makanya aku excited banget sama lagu ini, karena kan lagu aku yang slow tempo juga udah banyak," ujar Tiara Andini dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Meski banyak mencoba hal baru, Tiara Andini mengaku proses penggarapan lagu dan video klipnya terbilang lancar. Dia mengaku tidak menemukan kesulitan yang berarti dalam pengerjaannya.

"Jadi ya pas proses workshop sama kak Laleilmanino aku cuma cerita beberapa menit ke mereka terus sejam udah jadi lagunya. Pas proses rekaman jadi makin matang. Terus juga pas video klipnya juga seru, latihan dance juga sama koreografernya, gerakannya lumayan deh, udah gitu latihan pas puasa jadi tantangan sendiri aja buat aku," cerita dia.

Meski dibalut dengan tempo yang lebih cepat ketimbang lagu-lagu milik Tiara Andini sebelumnya, Hadapi Berdua sebenarnya adalah lagu cinta yang berkisah tentang hubungan yang mengalami berbagai rintangan.

Akan tetapi, pasangan yang terlibat dalam hubungan tersebut sepakat untuk melewatinya bersama-sama.

"Jadi lagunya ini menceritakan cewek dan cowok yang sedang menjalani hubungan cinta, tapi dalam perjalanannya ada beberapa yang tidak mendukung mereka. Walau begitu mereka tetap berjuang dan berusaha untuk tetap menghadapinya berdua bersama-sama. Intinya mereka tetap fight bareng-bareng sih," jelasnya.

"Harapannya sih semoga lagu ini bisa mewakili hati semua masyarakat Indonesia yang sedang mengalami susahnya menjalin hubungan, atau dari sisi apapun, kalian harus tetap semangat," sambung dia.



Simak Video "Kerap Dibandingkan dengan Tiara Andini, Lyodra: Tak Ada Persaingan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)