Girlband Thailand SIZZY Kembali Ramaikan Industri Musik

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 18:29 WIB
Girlband Thailand SIZZY
(Foto: dok. GMM) Kenalan dengan girlband Thailand SIZZY yang bakal rilis single baru, yuk!
Jakarta -

Kamu mungkin sudah akrab dengan nama-nama girlband barat seperti Little Mix atau Spice Girls, atau girlband Korea Selatan seperti BLACKPINK dan GFRIEND. Pernah dengar girlband SIZZY dari Thailand?

Thailand ikut membentuk sekumpulan cewek-cewek berbakat menyanyi dan menari dalam sebuah girlband. SIZZY merupakan girlband dari agensi besar Thailand, GMM, yang beranggotakan empat orang.

Personel SIZZY antara lain Jan (lead-vocalist dan leader grup), Jane (visual), Ciize (penari utama), dan Aye (vokal utama). Yuk, kulik lebih lanjut tentang grup satu ini!

1. Membernya jebolan serial TV dan web series

Sebelum debut sebagai girlband, keempat member Sizzy sudah terlebih dahulu terjun ke dunia akting. Jan pernah terlibat di serial mini YOUniverse bersama Ciize, Jane bermain dalam serial misteri The Gifted serta Aye berakting di serial romansa Boy For Rent.

2. Debut dengan nama Sissy

Mereka awalnya debut dengan nama Sissy pada November 2019 dengan single Loading Love. Video musik lagu ini dibintangi oleh aktor campuran Jepang-Amerika Serikat, Luke Ishikawa Plowden. Mereka juga pernah menampilkan Loading Love secara live pada acara LINE TV Awards di awal tahun 2020.

[Gambas:Youtube]

3. Antusiasme fans tinggi

Berhasil membuat publik antusias, di paruh kedua 2020 Sizzy kembali mengeluarkan single. Kali ini mereka mengajak aktor serial My Dear Loser: Edge of 17, Nanon Korapat untuk berduet di lagu Love Score. Nanon ikut menari dalam video klipnya, loh!

Berkat Love Score, mereka bisa membawa pulang piala Zoom Dara Awards 2020 kategori Popular Single. Hebatnya lagi, sampai hari ini video Loading Love sudah dilihat lebih dari 10 juta kali.

[Gambas:Youtube]

4. Comeback 2021

Kehadiran SIZZY tetap dinantikan oleh banyak orang walapun sejauh ini mereka hanya meluncurkan satu single tiap tahunnya. Juni 2021 ini SIZZY Kembali dengan single bertitel Unstoppable. Berbeda dari dua lagu sebelumnya yang bernuansa ceria, Unstoppable muncul dengan nada mellow yang mendeskripsikan di mana seseorang tidak bisa berhenti mencintai meskipun bertepuk sebelah tangan.

[Gambas:Youtube]


Terhitung baru di belantika musik, namun potensi yang dimiliki Sizzy patut diacungi jempol. Semoga ke depannya SIZZY lebih sering merilis lagu-lagu atau bahkan melahirkan sebuah album.

(aay/aay)