Sindir Orang yang Sepelekan COVID-19, Pusakata: Lo Merusak Hidup dan Ketenangan

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 11:27 WIB
Is Pusakata saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Jumlah angka kasus virus Corona yang kian tinggi membuat prihatin sejumlah masyarakat, tidak terkecuali musisi Mohammad Istiqomah Djamad atau yang kenal dengan nama Pusakata.

Dirinya pun mengunggah sebuah foto yang mengingatkan khalayak untuk tidak menganggap virus Corona sebagai sesuatu yang sepele. Terlebih, semakin banyak orang yang terdeteksi terpapar oleh virus tersebut.

"Satu per satu kerabat (dan) teman tumbang, sakit, dan ada (yang) berpulang ke hadirat Allah SWT. Kurang bukti dan tanda apalagi buat kita untuk tetap berhati-hati dan tidak menganggap sepele," tulis dia dalam foto tersebut.

Pria yang akrab disapa Is itu juga memperingatkan pada mereka yang belum memercayai bahaya COVID-19. "Buat kalian yang terus bersuara bilang ini permainan atau apa. Semoga kamu selalu sehat dan tidak sakit. Semoga kami diberikan ketulusan hati untuk membagia doa, bukan hasutan dan kebencian belaka," ungkapnya.

"Loe sama sekali nggak ngebantu, malah merusak hidup dan ketenangan orang yang berjuang sepenuh hati," sambung dia.

Selain mengunggah peringatannya dalam foto, ia pun menuliskan keterangan dalam unggahan tersebut. "Tetap waspada. Protokol dijaga. Asupan gizi dan ibadah jangan ditinggal," ujar dia.

"Saling mengingatkan. Allah sayang orang yang mencintai sesama dan mendoakan serta menjaga sesama," katanya lagi.

[Gambas:Instagram]



Kasus COVID-19 di Indonesia belakangan mengalami penambahan jumlah kasus. Pada hari ini, Selasa, 29 Juni 2021 kasus harian bertambah sebanyak 20.467. Total kasus Corona di Indonesia kini menyentuh lebih dari dua juta kasus, tepatnya 2,156 juta.

Kemenkes mencatat kasus kematian bertambah 463 kasus. Dengan begitu kasus kematian secara nasional mencapai 58.024 kasus.

Sebelumnya, Pada Minggu (27/6/2021), penambahan kasus COVID-19 di RI sebanyak 21.342 orang dan menjadi yang tertinggi sepanjang pandemi berlangsung di Indonesia.



Simak Video "Corona RI 25 September: Penambahan Kasus Masih 2 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)