ADVERTISEMENT

Jebung dan Alsa Gabung Acuan Entertainment, Deretan Lagu Baru Disiapkan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 26 Jun 2021 09:35 WIB
Jebung, Alsa
Foto: dok. Acuan Entertainment
Jakarta -

Dua penyanyi pendatang baru, Jebung dan Alsa diperkenalkan sebagai musisi yang berada di bawah naungan label rekaman Acuan Entertainment. Keduanya baru saja mengeluarkan karya mereka, yakni Jebung dengan lagu berjudul Cassava, sedangkan Alsa dengan Lihai. Baik Alsa maupun Jebung telah bergabung dengan Acuan Entertainment sejak September 2020.

Menurut Jebung, Cassava yang menjadi single perdana baginya adalah keinginannya sejak lama yang menjadi nyata. Terlebih, dalam penggarapan Cassava, Jebung banyak melibatkan dirinya.

"Lagu kan juga baru single pertama aku senang banget sama hasilnya, karna aku dikasih ruang untuk bikin lagu sendiri, tapi kalau untuk puas aku menahan diri, karena masih banyak single-single lagi nantinya, jadi jangan puas dulu," ungkap Jebung dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/6/2021).

"Aku seneng juga, karena itu tuh sudah mimpi dari dulu banget. Sekarang sudah bisa bikin lagu, compose lagu sendiri, yang paling berkesan pastinya pembuatan single sih karena pengalaman baru juga," kata Jebung lagi.

Acuan Entertainment adalah anak perusahaan gabungan dari Trinity Optima Production dan Indomusikgram. Perusahaan tersebut dikepalai oleh Christian Bong selaku Director dari Indomusikgram sebagai Direktur Utama dari Acuan Entertainment dan Yonathan Nugroho selaku Managing Director Trinity Optima Production sebagai komisaris utama.

Dari Kartini untuk IndonesiaJebung dan Alsa ketika tampil di acara Dari Kartini untuk Indonesia yang diselenggarakan detikcom. Foto: Dari Kartini untuk Indonesia

Sebelum membentuk Acuan Entertainment, Trinity dan Indomusikgram telah lebih dulu seringkali bekerja sama dalam menghadirkan konten maupun kegiatan promosi.

"Seiring berjalannya waktu ya sudahlah gimana kita bikin sesuatu bareng, pasti inginnya ada common goal. Gimana Indomusikgram nantinya menemukan bakat terpendam dan bekerja sama dengan Trinity dalam mengembangkan artisnya. Karena kami sepakat kalau sekarang bakat hampir semuanya ditemukan di media sosial," ujar Christian Bong.

Ke depan, Jebung dan Alsa masih memiliki sejumlah rencana dalam industri musik. Selain mempromosikan single yang telah rilis, mereka pun bersiap untuk menjalani lokakarya demi mempersiapkan lagu-lagu berikutnya.

"Kalau aku lagi nyiapin single selanjutnya. Aku pribadi memang suka banget eksplor banyak sih, baik dari lirik lagunya, bahasanya yang dipakai, jadi mungkin akan ada kejutan di daerah situ, dari bahasa, dari warna musiknya. Aku excited banget sih sama single selanjutnya," cerita Jebung.

Serupa dengan Jebung, Alsa pun mengungkapkan apa yang telah ia rencanakan ke depan. "Aku kan baru saja rilis, mungkin masih fokus ke single dulu, promo-promo ke depan. Sudah nyiapin workshop untuk single selanjutnya juga tapi nggak tahu kapan," ucap Alsa.



Simak Video "Nonton Konser di YouTube Bangkitkan Semangat Jebung Jadi Penyanyi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT