Prediksi Ahmad Dhani Meleset, Nggak Nyangka To the Bone Terkenal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 12:21 WIB
pamungkas & dewa19
Pamungkas dan Dewa 19. Foto: detikcom
Jakarta -

Dewa 19 bakal berbagi panggung dengan Pamungkas dalam acara A Virtual Music Celebration. Dalam acara itu, Pamungkas akan membawakan lagu-lagu milik Dewa 19 dan sebaliknya.

To the Bone menjadi salah satu lagu milik Pamungkas yang bakal dibawakan oleh Dewa 19 dalam acara tersebut. Membawakan lagu milik Pamungkas, pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani mengaku heran.

Dirinya merasa To the Bone bukan lah materi lagu pop komersil yang bisa terkenal di pasaran. Tetapi, rupanya kini dunia musik telah berganti. Materi yang terbilang tidak mengikuti pasar sekali pun bisa menemukan tempatnya sendiri.

"Nggak tahu, saya saya juga nggak tahu orang pada suka, saya juga bingung bener. Lagu itu sebenarnya bukan lagu yang sebenarnya berbakat jadi terkenal," ungkap Ahmad Dhani dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Ahmad Dhani pun mengatakan kepopuleran lagu To the Bone adalah berkah. "Tapi yaitu, jadi terkenal suatu blessing. Aku rasa Pamungkas pas bikin lagu itu nggak nyangka akan terkenal itu," lanjut dia.

Musisi kelahiran 26 Mei 1972 itu pun mengaku nyaris tidak menemukan tantangan untuk berkolaborasi dengan Pamungkas. Sebab, menurut dia, musik Pamungkas tidaklah jauh berbeda dari milik Dewa 19.

"Di situ saya merasa nyanyi lagu saya sendiri, padahal bukan lagu saya sendiri. Saya merasa akrab banget dengan lagu saya nada-nadanya," ujar Dhani.

Bukan hanya dirinya, Ahmad Dhani juga menyebut personel Dewa 19 lainnya, Andra Ramadhan, pun merasa akrab dengan lagu-lagu milik Pamungkas.

"Jadi menurut saya khusus To The Bone itu Ahmad Dhani banget, kalo kenangan manis tuh bagian reff-nya tuh Andra banget," kata Ahmad Dhani.

Pamungkas pun tidak menampik hal itu. Dirinya mengaku banyak mendengarkan lagu Dewa 19 ketika beranjak dewasa. Hal itu turut mempengaruhi musiknya.

"Mungkin dari mas Dhani terasa akrab karena saya tumbuh besar dengan Dewa 19, jadi belajar musik, belajar hidup, kendaraannya ya, temannya lagu-lagunya Dewa 19 jadi untuk kolaborasi senang sekali," tutur Pamungkas.

Saksikan A Virtual Music Celebration di detikcom pada tanggal 12, 19, dan 26 Juni 2021 mulai pukul 20.00 WIB. Acara ini bisa disaksikan secara streaming gratis di sini



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Endah N Rhesa X Vincent Desta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)