Curhat Pamungkas Tentang Kolaborasi dengan Dewa 19

Khoirul Anam - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 18:44 WIB
Pamungkas x dewa 19
Foto: istimewa
Jakarta -

Dalam hitungan hari, solois Pamungkas siap berkolaborasi dengan band legendaris Indonesia, Dewa 19. Kolaborasi ini akan terjadi dan disiarkan lewat acara bertajuk A Virtual Music Celebration pada 26 Juni mendatang, pukul 20.00 WIB, di situs detikcom.

Lewat akun Instagramnya, Pamungkas sempat mencurahkan hati tentang kolaborasinya dengan Dewa 19. Ia mengutarakan rasa takjubnya kepada cara bekerja musik yang terjadi dalam perjalanan hidupnya.

"Musik begitu aneh; ia membawa Anda ke tempat di mana Anda lupa ketika pernah memimpikannya. Musik begitu aneh; ia menolong Anda untuk mengucapkan sesuatu yang bahasa lain tidak bisa ucapkan. Musik begitu aneh; ia menciptakan harapan," tulis Pamungkas dalam akun Instagramnya (@pamunqkas).

Curahan hati tersebut, Pamungkas pasangkan dengan berbagai dokumentasi bersama band pengiring serta rombongan Dewa 19 di tempat mereka berkolaborasi.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Pamungkas tampil di rangkaian A Virtual Music Celebration. Pada edisi sebelumnya di akhir 2020, Pamungkas sempat juga berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orchestra.

A Virtual Music Celebration 2021 sudah diselenggarakan sejak pertengahan Juni lalu dengan menghadirkan kolaborasi duo Vincent Desta dan duo Endah N Rhesa yang menampilkan ulang karya-karya milik Koes Plus. Selang sepekan, giliran kolaborasi Kunto Aji dengan Jamrud yang saling menggubah karyanya masing-masing.



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Endah N Rhesa X Vincent Desta"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)