Sendy Coba Masuk Dunia Musik Lewat Kisah dalam Hati

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 19:24 WIB
sendy luncurkan single
Sendy coba peruntungan di musik. Foto: Sendy
Jakarta -

Nama Sendy Nurulita memang baru pertama kali terdengar di dunia musik Tanah Air. Tapi keinginan untuk terjun ke dunia musik ternyata sudah ada sejak dirinya masih kecil.

Lewat Kisah dalam Hati, Sendy mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Sendy saat ini adalah Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN mewakili Pertamina.

Meski baru sekarang meluncurkan single perdana, perempuan asal Bandung ini mengatakan sudah siap untuk menapaki kariernya di dunia musik.

Diutarakannya, saat kecil kedua orang tuanya sangat ingin Sendy fokus pada pendidikannya lebih dulu. Orang tuanya tidak ingin fokus Sendy terpecah apabila dirinya terjun ke dunia tarik suara.

"Saat itu papa ingin saya fokus sekolah dulu dan setelah mapan bekerja, akhirnya ngomongin hobi bernyanyi dan bermain gitar serta menciptakan lagu yang dilanjutkan kembali. Dan sekarang kesampaian jadi penyanyi beneran," tutur Sendy lewat rilisnya kepada detikcom.

Tidak ingin menentang keinginan orang tuanya untuk menuntaskan pendidikan lebih dulu, Sendy percaya suatu saat bisa mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi.

Dan saat ini, Sendy mewujudkan mimpinya itu dengan pendidikan yang sudah diselesaikan dan saat ini memiliki pekerjaan yang juga sudah tetap.

Sebelumnya, Sendy sudah sempat menciptakan lagu yang berjudul Pulanglah dalam Senyuman. Lagu itu didedikasikan untuk ayahnya yang berpulang beberapa waktu lalu.

Lagu itu pun mendapatkan sambutan yang positif saat di posting di Channel YouTube. Sang bunda adalah Rita Mustamsikin salah satu personel awal Elfa's Singers.

Bakat bernyanyi Sendy memang didapatkan dari sang bunda. Tapi menurutnya, sang bunda tidak pernah memaksakan dirinya menjadi seorang penyanyi.

"Mama tidak pernah memaksa saya harus jadi penyanyi mengikuti jejaknya. Saya memang hobi menyanyi. Alhamdulillah sekarang bisa punya single sendiri," jelasnya.

Mengaku sudah siap terjun ke dunia tarik suara, Sendy mengatakan harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kariernya.

"Bisalah diatur antara kantor dan menyanyi," ucapnya.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/aay)