Dibantu Dipha Barus dan Musisi Lain, Matter Mos Rilis Album Debut

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 10:41 WIB
Matter Mos
Foto: Instagram Matter Mos
Jakarta -

Momen gemilang baru saja dirasakan oleh Matter Mos sebagai musisi. Rapper pemilik nama asli Fadli Mcgee itu baru akhirnya merampungkan album debut.

Momen tersebut tentu begitu membahagiakan baginya. Diketahui Matter Mos selama ini baru merilis single dan kolaborasi dengan beberapa musisi lainnya saja.

Dari siaran pers yang sampai ke detikcom, Matter Mos memberikan tajuk Pronia untuk album debutnya tersebut. Tidak sendirian, ia juga dibantu oleh Akmal Rizky sebagai engineer di album ini.

Langkah tersebut dinilai cukup berani, karena Akmal Rizky selama ini dikenal sebagai orang yang fokus di bidang musik elektronik. Namun bagi Matter Mos, langkah tersebut cukup masuk akal karena ia memang ingin membuat genre bending hip hop alternatif.

Belum cukup, ada juga sederet nama lain yang ikut terlibat saat penggarapan lagu tersebut. Mereka adalah Dipha Barus, CVX, Greybox, Densky9, NAJ, MBE, Cosmicburp dan Heston Prasetyo yang bertindak sebagai produser.

Selain itu ada juga Ramengvrl, Ariel Nayaka, Teddy Adhitya, Kamga, Romantic Echoes, Danilla & Kay Oscar juga ikut terlibat.

Sebagai Eksekutif Produser, Matter Mos dan Akmal Rizky menghabiskan setidaknya 6 bulan untuk bisa merampungkan proyeknya ini.

Matter Mos juga mengambil langkah berani dengan merilis album tersebut ke Storefront, mengingat namanya yang belum cukup besar dan tingginya angka penikmat lagu dari digital.

Namun baginya cara tersebut adalah langkah alternatif sebagai musisi untuk bisa mendapatkan pemasukan lainnya.

Yang menarik, album Pronia adalah episode rilisan pertama dari Matter Mos. Sebentar lagi akan ada merchandise yang bisa didapatkan penggemarnya dan kemungkinan edisi Deluxe pada akhir 2021.

(dar/dar)