Mea Shahira Gandeng Matter Mos dalam Single Kedua

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 19:54 WIB
Mea Shahira
Foto: dok. Sony Music Indonesia/ Mea Shahira
Jakarta -

Mea Shahira yang merupakan penyanyi pendatang baru kini mengeluarkan single keduanya yang bertajuk Apple of My Eyes. Sebelumnya, dia telah merilis Kissin' Mirrors sebagai lagu perkenalannya pada 2020 lalu.

Berbeda dari lagu sebelumnya, pada Apple of My Eyes, Mea Shahira menggandeng rapper Matter Mos sebagai kolaborator.

Kolaborasi keduanya berawal dari komunikasi yang terjalin di media sosial. Saat tengah mengenyam pendidikan di Amsterdam, Belanda, Mea Shahira mendapatkan pesan dari Matter Mos yang berisikan serangkaian beat dari produser bernama Mamatt.

Matter Mos pun meminta Mea Shahira menulis lagu dari beat tersebut. Proses penulisan lagunya pun terbilang cepat, hanya memakan waktu kurang dari 40 menit. Lagu itu adalah awal dari Apple of My Eyes.

Menurut Mea Shahira, Apple of My Eyes adalah lagu cinta yang berisikan pujian kepada seseorang yang dicintai. Namun, Mea mengatakan tidak ingin mengemasnya menjadi sesuatu yang picisan dan mendayu.

"Lagu ini tuh semacam bucin (budak cinta) song tapi bucinnya tuh nggak bodoh. I love you but I'm not stupid enough for my self to blinded by you dan ini semacam confident boost. Gue tahu lo suka gue karena gue emang keren. Bucin tapi nggak bego," tutur Mea melalui siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (19/2/2021).

Bekerja sama dengan Mea Shahira dalam meramu lagu tersebut, Matter Mos pun mengaku gembira. "Menurut gue, Mea adalah artist yang sangat berbakat dan profesional," pujinya.

Meski terbilang pendatang baru di dunia musik, tapi Mea Shahira telah tertarik dengan bidang tersebut sejak lama. Dirinya telah menyukai hip hop dan R&B sejak SMA dan kerap bernyanyi di kafe.

Menurut Mea, ada beberapa penyanyi yang turut mempengaruhi musiknya saat ini, yakni Jhene Aiko dan SZA. Dia mengaku terpengaruh dengan cara mereka mengambil notasi yang repetitif dan mengalir. Sehingga dia pun menerapkannya dalam penulisan lagunya.



Simak Video "Gugatan Amalia ke Bambang Pamungkas yang Berujung Ditolak Hakim"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)