Saksikan Dewa 19 Kolaborasi dengan Pamungkas Cuma di detikcom

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 15:27 WIB
Dewa 19
Foto: Hanif Hawari / detikHOT
Jakarta -

Penasaran apa jadinya bila musisi lintas generasi tampil bersama? Kamu bisa menyaksikan hal tersebut dalam konser A Virtual Music Celebration yang digelar selama tiga pekan dan dapat disaksikan di akhir pekan pada tiap minggunya, yakni pada 12, 19, dan 26 Juni 2021.

Di minggu pertama, akan ada Endah N Rhesa yang tampil bersama mantan personel Club 80s, Vincent dan Desta. Mereka akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu dari Koes Plus dan dapat disaksikan pada 12 Juni 2021.

Pertemuan antara dua musisi lintas genre dan generasi juga dapat kamu saksikan dalam kolaborasi antara Kunto Aji dan Jamrud. Dua musisi tersebut memiliki warna musik yang berbeda satu sama lain.

Maka akan seru menyaksikan mereka saling mengartikan kembali karya dengan gaya masing-masing. Hal itu dapat kamu saksikan di minggu berikutnya pada 19 Juni 2021.

Kolaborasi juga dilakukan oleh solois Pamungkas dan band legendaris Dewa 19. Nantinya, mereka akan bertukar karya. Dewa 19 bakal menginterpretasikan ulang lagu-lagu milik Pamungkas, begitu pula sebaliknya.

"Lagunya menurut saya Pamungkas ini musisi muda yang paling berhasil mendapatkan kewahyuan dari Dewa 19, yang lainnya belum berhasil," kata Ahmad Dhani.

"Kalo Pamungkas dia bisa mendapatkan reflection dari Ahmad Dhani sekaligus dari Andra Ramadhan," sambung dia lagi.

Selain memuji Pamungkas tampak apik membawakan lagu Dewa 19, Ahmad Dhani juga mengaku merasa nyaman dapat membawakan karya Pamungkas di acara tersebut.

"Saya merasa akrab banget dengan lagu saya nada-nadanya," ujar Dhani.

Jadi menurut saya khusus To The Bone itu Ahmad Dhani banget, kalo kenangan manis tuh bagian reff-nya tuh Andra banget," lanjutnya.

Menanggapi pujian Ahmad Dhani tersebut, Pamungkas mengatakan, "Mungkin dari mas Dhani terasa akrab karena saya tumbuh besar dengan Dewa 19, jadi belajar musik, belajar hidup, kendaraannya ya, temannya lagu-lagunya Dewa 19 jadi untuk kolaborasi senang sekali."

Penampilan Dewa 19 dan Pamungkas dapat disaksikan di minggu terakhir acara tersebut, yakni 26 Juni 2021.

Untuk menonton A Virtual Music Celebration, kamu bisa menyaksikannya di sini.



Simak Video "Bambang Pamungkas Setuju Beri Nafkah tapi Tolak Pengesahan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)