Dewa 19 Bawakan To The Bone, Ahmad Dhani Merasa Mainkan Lagu Sendiri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 19:04 WIB
Dewa 19
Ahmad Dhani saat tampil bersama Dewa 19. Foto: Hanif Hawari / detikHOT
Jakarta -

Lewat konser musik bertajuk A Virtual Music Celebration, Dewa 19 dipertemukan dengan Pamungkas. Dalam kesempatan itu, Dewa 19 membawakan lagu milik Pamungkas yang berjudul To The Bone.

Sebagai pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani tidak merasa kesulitan membawakan ulang lagu milik Pamungkas. Dirinya malah merasa merasa sedang membawakan lagu sendiri saat memainkan lagu itu.

Musisi asal Surabaya itu mengaku nyaman membawakan lagu yang terdapat dalam album Flying Solo (2019) itu.

"Setelah saya nyanyi lagunya Pamungkas itu memang waktu saya latihan pada saat take vokal karena lagunya enak akan dijadikan masukan di Spotify saya take vokal dan di situ saya merasa nyanyi lagu saya sendiri, padahal bukan lagu saya sendiri," kata Ahmad Dhani ditemui syuting Virtual Celebration, Studio Bliaudio, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Senin (7/6/2021) malam.

Dirinya merasa nyaman membawakan lagu tersebut karena nadanya terasa familiar. Ahmad Dhani menyebut, lagu ciptaan Pamungkas itu sedikit banyak memiliki nada yang mirip dengan lagu ciptaannya.

"Saya merasa akrab banget dengan lagu saya nada-nadanya," ujar Dhani.

Ahmad Dhani pun mengaku tidak menemukan tantangan berarti dalam membawakan lagu tersebut. Bahkan dia menyebut To The Bone sebagai lagu yang 'Ahmad Dhani banget'.

Selain membawakan To The Bone, lagu Pamungkas lainnya yang dibawakan oleh Dewa 19 adalah Kenangan Manis. Menurut Dhani, lagu itu lebih mirip dengan karya dari gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan.

"Yaitu tantangannya nggak ada saya seperti nyanyi lagu saya sendiri. Jadi menurut saya khusus To The Bone itu Ahmad Dhani banget, kalo kenangan manis tuh bagian reff-nya tuh Andra banget," kata Ahmad Dhani.

Di temui di kesempatan yang sama, Ahmad Dhani pun mengungkapkan keterkejutannya mengapa To The Bone belakangan menjadi begitu terkenal. Sebab, menurutnya, To The Bone memiliki warna yang berbeda dari lagu pop komersil.

"Nggak tahu, saya saya juga nggak tahu orang pada suka, saya juga bingung bener. Lagu itu sebenarnya bukan lagu yang sebenarnya berbakat jadi terkenal," ungkapnya.

"Tapi yaitu, jadi terkenal suatu blessing. Aku rasa Pamungkas pas bikin lagu itu nggak nyangka akan terkenal itu," lanjutnya.

Saksikan A Virtual Music Celebration di detikcom pada tanggal 12, 19, dan 26 Juni 2021 mulai pukul 20.00 WIB. Acara ini bisa disaksikan secara streaming gratis di sini.



Simak Video "Wawan Juniarso Eks Drummer Dewa 19 Digugat Cerai Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)