To the Bone dari Pamungkas Hentikan Dominasi Lathi di Spotify

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 28 Apr 2021 20:24 WIB
Pamungkas
Foto: dok ist
Jakarta -

Lagu To the Bone milik solois Pamungkas berhasil menjadi lagu Indonesia yang berada di puncak tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Lagu tersebut berhasil menempati posisi tersebut selama tujuh minggu berturut-turut sejak 9 Maret 2021.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Lathi yang merupakan lagu dari Weird Genius dan Sara Fajira. Lathi sempat berada di puncak tangga lagu Indonesia Top 50 selama enam minggu pada 2020.

Selain tangga lagu Indonesia Top 50, To the Bone juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Spotify lainnya, termasuk tangga lagu Viral 50 Indonesia dan tangga lagu Viral 50 global.

Menanggapi hal tersebut, Pamungkas merasa bersyukur atas capaian yang diraihnya. Dia pun mengaku hal itu merupakan sesuatu yang tidak ia sangka sebelumnya.

"Saya bersyukur atas dukungan dari para pendengar. Saya sangat senang dapat meraih prestasi baru dalam perjalanan karier saya. Berhasil berada di puncak tangga lagu Indonesia dengan durasi hingga selama ini merupakan sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya," kata Pamungkas dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Spotify selalu menjadi mitra yang hebat di sepanjang karier bermusik saya, khususnya dalam memperjuangkan musik saya dan mendukung saya hingga berada di titik ini. Menciptakan musik yang menghubungkan saya dengan para pendengar dengan cara yang begitu kuat, misalnya To the Bone, sungguh terasa menyenangkan," sambung dia.

Pujian terhadap Pamungkas juga dilontarkan oleh Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng. Menurut Kossy Ng, dirinya telah melihat perkambangan musik yang dibuat oleh Pamungkas.

Dia juga telah menyimak perjalanan Pamungkas sejak awal kariernya hingga berada di titik sekarang.

"Pamungkas merupakan musisi yang unik dan luar biasa. Kami sungguh bersemangat untuk bekerja sama dengan Pamungkas sejak pertama kali mengenalnya. Spotify telah mengambil bagian dalam perjalanan karier Pamungkas sejak akhir 2019. Sejak saat itu, kami menyaksikan perkembangan dan pencapaian luar biasa yang berhasil diraihnya, termasuk ketika menjadi artis pria yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada Wrapped 2020," tutur dia.

Menurut Kossy Ng, keberadaan lagu To the Bone yang mampu bertahan sekian lama di tangga lagu adalah bukti bahwa para pendengar Pamungkas pun merasa terhubung dengan karya dari musisi itu.

"To the Bone memuncaki tangga lagu dengan durasi selama ini, menjadi bukti begitu banyaknya pendengar di Spotify yang terhubung dengan musik yang diciptakan oleh Pamungkas. Kami berharap bisa terus membantu para pendengar untuk dapat menemukan berbagai macam artis, genre, dan lagu dari Indonesia, serta mendukung dan mengangkat lebih banyak talenta lokal untuk para penggemar di Indonesia dan di luar negeri," jelasnya lagi.



Simak Video "Bambang Pamungkas Setuju Beri Nafkah tapi Tolak Pengesahan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)