Round-up

Pamungkas Beli Hak Cipta Artis yang Karyanya Dicomot

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 22:04 WIB
Pamungkas
Pamungkas. Foto: dok ist
Jakarta -

Pamungkas akhirnya buka suara terkait tuduhan dirinya menggunakan karya milik Baptiste Virot tanpa izin dalam artwork sampul album Solipsism 0.2.

Dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram Mas Pam Records, dia mengaku salah dan meminta maaf. Dirinya juga mengatakan telah menempuh jalur damai dan bersepakat untuk membeli hak cipta dari karya Baptiste Virot.

Dengan dibelinya hak cipta atas ilustrasi karya Baptiste Virot, Pamungkas mengatakan dia dan sang seniman telah mencapai kesepakatan.

"Saya Pamungkas on behalf of Mas Pam Records, saya akan menjelaskan yang sedang beredar di online media di Indonesia dan sosial media di Indonesia. Ini adalah kelalaian saya," kata dia.

Dia melanjutkan, "Ini adalah kelalaian saya. Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi karena kelalaian saya."

"We already settled things down with the artist. We bought the copyrights and the illustrations and we are in the good term (Kami telah meluruskan permasalahan dengan si seniman. Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya dan kini kami dalam kesepakatan yang baik)," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



"I thank him for being very understanding, for being very open, very easy to work with (Aku berterima kasih padanya karena begitu pengertian, begitu terbuka, begitu mudah diajak kerja sama)," sambung Pamungkas.

Lebih lanjut, Pamungkas mengaku mengambil hikmah dan pembelajaran dalam kesalahan yang dilakukannya tersebut.

Dia pun berterima kasih pada warganet yang mengingatkannya dikala lalai.

"Saya juga mau berterima kasih untuk teman-teman media dan teman-teman di sosial media, terima kasih banyak saya belajar sesuatu yang sangat berharga dari kejadian ini," urainya lagi.

Sebelumnya, Pamungkas menjadi sorotan terkait artwork yang menjadi sampul album Solipsism 0.2. Dalam artwork tersebut, dia tampak mengenakan kaca mata yang memperlihatkan gambar karya Baptiste Virot.

Selepas tuduhan itu ramai dibahas di media sosial, pelantun I Love You But I'm Letting Go itu menurunkan semua materi promosi terkait album barunya di media sosial miliknya.

Padahal, album tersebut rencananya bakal rilis dalam waktu dekat ini. Terlebih, Pamungkas juga telah menggunakan artwork tersebut untuk single I Don't Wanna Be Alone yang menjadi jembatan menuju albumnya.



Simak Video "Grup Musik Roxx Cari Keberadaan Produser Dannil Setiawan, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)