Cinta Raisa Kandas Lagi dalam Tentang Dirimu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 19:39 WIB
Raisa
Foto: dok. Raisa/ Juni Records
Jakarta -

Raisa selama ini memiliki sejumlah lagu balada yang berkisah tentang patah hati. Setelah merilis Kutukan (Cinta Pertama) beberapa waktu lalu, kini ia kembali dengan single terbaru berjudul Tentang Dirimu.

Lagu itu bercerita tentang kenangan yang tetap tinggal setelah berpisah dengan seseorang yang pernah menjadi kekasih hati di masa lalu.

"Kisah di lagu ini mengajarkan bagaimana sebenarnya kita mengenal dan mengetahui satu sama lain secara mendalam. Sampai pada akhirnya hubungan tersebut kandas dan hanya menyisakan kenangan yang selamanya menjadi memori," ujar Raisa dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (4/6/2021).

Dalam penggarapan lagu tersebut, Raisa menggarapnya bersama tim produser bernama S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze.

Selain itu, ia juga turut menggandeng Rendy Pandugo dalam mengisi gitar ritmik.

Perempuan kelahiran 6 Juni 1990 itu sengaja membalut lagu tersebut dengan aransemen yang minimalis. Menurutnya hal itu akan menambah kesan intim dalam lagu.

Di hari yang sama dengan rilisnya Tentang Dirimu, Raisa juga mengeluarkan video klip dari lagu itu. Video tersebut disutradarai oleh Bramsky dan mengisahkan cerita sepasang kekasih saat masih bersama hingga berpisah.

"Belakangan saya lagi suka semua musik yang terdengar sederhana. Tentang Dirimu membuat saya terkesima sejak awal demo. Saya yakin banyak yang akan menyukai Raisa dan format minimalis yang diusung lagu ini," ungkap CEO Juni Records, Adryanto Pratono.

"Music video-nya juga mengantarkan lagu ini menjadi lebih indah lagi. Bramsky sebagai sutradara video klip membuat lagu ini semakin naik kelas," sambung dia.

Sebelumnya, Raisa mengatakan dirinya tengah menggarap album baru. Pengerjaan album itu ia sebut telah dimulai sejak tahun lalu.

"Banyak yang sudah minta album, kapan nih album, makanya sekarang lagi menyiapkan album, antara 10 sampai 12 lagu. Albumnya sih mulai (digarap) dari tahun lalu, karena kita tuh nggak ada manggung, jadi kita jadi ada waktu. Produser-produser yang tadinya sibuk jadi ada waktu," cerita Raisa beberapa waktu lalu.



Simak Video "Kesedihan Raisa Kembali Tunda Konser di GBK karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)