Mahen Makin Percaya Diri Lewat Album Sebuah Cinta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 08:26 WIB
mahen luncurkan album
Mahen luncurkan album. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Setelah sukses dengan single yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, penyanyi Petrus Mahendra atau yang akrab disapa dengan panggilan Mahen kali ini meluncurkan sebuah album.

Di album Sebuah Cinta itu, Mahen dibantu banyak musisi hebat. Mereka di antaranya adalah Pika Iskandar, Tito P.Soenardi, Ayu Purnamasari, Kamga, Beraldy Dean, Faiz Alfandy, Ilham Baso, Michael Juan, Daniel Mantiri dan Banu Setiawan.

Mahen sendiri memberikan alasan mengapa album tersebut diberi judul Sebuah Cinta. Ia ada alasan tersendiri mengapa dirinya memberikan album tersebut judul Sebuah Cinta.

"Kenapa album ini diberi judul Sebuah Cerita, mungkin sedikit banyak ini adalah cerita yang tertuang dalam kehidupan seorang Petrus Mahendra sendiri, baik yang dulu banget, yang sekarang dijalani atau yang akan aku jalani kedepannya. Dimana aku ingin bercerita tentang banyak hal seperti tentang patah hati, kebahagiaan, menunggu, dan banyak hal lainnya. Mungkin ada temen-temen yang bertanya-tanya, si Sad Boy ini mau keluarin lagu apalagi sih? Disinilah aku mau berbagi cerita dan ini bentuk ekspresi dari aku, yang mungkin juga banyak dialami oleh orang lain," ungkap Mahen saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Bisa mengeluarkan sebuah album adalah cita-cita Mahen sejak terjun ke dunia musik Tanah Air.

"Aku sebenarnya sudah punya lima lagu sebelum bikin album ini. Namun aku diberikan deadline kurang lebih dua bulan untuk membuat lima lagu lainnya yang belum ada sama sekali," kata Mahen.

"Tapi ini sebuah Big Achievement buat aku bisa punya karya album sendiri. Umpamanya seperti punya ijazah sarjana sebagai musisi, wah senang banget sih akhirnya punya full album sendiri," sambung Mahen lagi.

Terinspirasi musisi-musisi senior Indonesia, Mahen ingin karya-karyanya juga bisa dinikmati banyak orang dari berbagai generasi dan sampai kapan pun.

"Sebelumnya aku udah keluarin lima lagu yang nuansanya sedih dan patah hati, di album ini juga ada lagu yang mood-nya senang. Dan ada beberapa lagu di album ini yang aku tulis sendiri. Inspirasinya pengen kayak seperti almarhum bung Glenn Fredly yang punya banyak album dengan lagu-lagu yang sangat luar biasa, terutama lagu-lagu galaunya yang banyak disukai orang. Semoga karyaku ini juga bisa seperti itu, bisa menginspirasi dan bisa melanjutkan destinasi lagu-lagu galau ke generasi selanjutnya," jelasnya.

Dalam album tersebut terdiri dari 10 lagu. Kesepuluh lagu tersebut adalah Pura Pura Lupa, Cinta Selesai, Arloji, It's Okay To Not Be Okay, Luka Yang Ku Rindu, Putus Saja, Foto Lama, Seamin Tak Seiman, Datang Untuk Pergi dan LDR. Album itu sendiri bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di seluruh Indonesia dan juga di semua aplikasi musik digital.



Simak Video "Album Sebuah Cerita dari Mahen yang Bukan Hanya 'Pura-pura Lupa'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)